5 Kesepakatan Perjanjian Kerja Sama Antara Indonesia – Timor Leste

- 13 Februari 2023, 17:28 WIB
5 Kesepakatan Perjanjian Kerja Sama Antara Indonesia – Timor Leste
5 Kesepakatan Perjanjian Kerja Sama Antara Indonesia – Timor Leste /setkab.go.id/

GALAMEDIANEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor Leste Taur Matan Ruak.

Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi dari Perdana Menteri Timor Leste itu pada hari Senin pagi tanggal 13 Februari 2023 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Kunjungan kerja ke Aceh, Jokowi Resmikan Pabrik Pupuk dan Bagikan KUR

Baca Juga: Kunjungan Kerja ke Sumatera Utara : Jokowi Resmikan 2 Terminal Sekaligus

Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak dan rombongan tiba di Istana Kepresidenan Bogor pada sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak diiringi oleh pasukan marching band, pasukan berkuda, dan pasukan yang mengenakan pakaian nasional dari Paspampres.  

Setibanya di halaman depan Istana Bogor, rombongan Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Rauk disambut Tarian Kembang Mayang yang merupakan tarian daerah Betawi. Setelah penyambutan itu, Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Rauk disambut oleh Presdien Joko Widodo di halaman Istana Bogor serta mengumandangkan lagu kebangsaan dari kedua negara disertai dengan 19 dentuman meriam

Sebelum mengadakan pertemuan resmi nya, Presiden Jokowi mengajak Perdana Menteri Timor Leste untuk saling berkenalan dengan para delegasi serta mengajak ke belakang halaman Istana Bogor untuk menanam pohon. Usai penanaman pohon, kedua pemimpin kemudian menuju Ruang Oval untuk melaksanakan pertemuan bilateral yang didampingi oleh para delegasi kedua negara.

Dalam pertemuan ini. Presiden Jokowi turut didampingi oleh, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Edward Omar Sharif.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x