Setelah Menjalani Masa Pemulihan, Ini Rencana Robert Rene

- 26 Juli 2020, 17:09 WIB
foto: persib.co.id
foto: persib.co.id /

GALAMEDIA - Pasca operasi jantung pada tanggal 21 Juli 2020 di Rumah Sakit Borromeous Bandung, ini kondisi pelatih Persib Robert Rene Alberts kian membaik. Pelatih asal Belanda ini pun sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Dokter Tim Persib, M. Rafi Ghani memberikan penjelasan bahwa Robert sudah pulang dari Rumah Sakit sejak Sabtu, 25 Juli 2020. Walaupun sudah bisa pulang kerumah tentu saja Robert mesti memulihkan kondisinya hingga 100 persen supaya bisa menjalankan aktivitas secara normal lagi.

"Coach sudah merasa lebih baik, meskipun masih merasa mudah lelah. Tapi, itu bagian dari pemulihan dan sudah meninggalkan rumah sakit," kata Rafi melalui situs resmi Persib Bandung.

Baca Juga: Waduh, Kasus Positif Covid-19 di Kota Cimahi Kembali Bertambah

Rafi berharap, pelatih asal Belanda itu bisa cepat beraktivitas normal. Apalagi, persoalan yang membuat Robert terkena serangan jantung sudah teratasi dengan operasi pemasangan ring dan balon beberapa waktu lalu.

"Karena permasalahannya sudah teratasi, semoga cepat (pulih)," lanjutnya.

Robert mengucapkan terimakasih kepeda orang-orang yang telah memberikan doa dan semangat terkait kesehatannya. Dengan kembali nya ke rumah sekarang Robert sedang melakukan pemulihan dikediamannya.

Baca Juga: Demi Keselamatan, Para Pesepeda di Kota Bandung Diimbau Patuh Aturan Lalu Lintas

Dukungan yang diberikan oleh orang-orang membuat nya termotivasi untuk sesegera sembuh dalam proses pemulihannya. Aura positif yang dia dapatkan juga membuatnya lebih bergairah untuk kembali bergabung dengan Persib.

"Terima kasih semuanya yang telah support saya. Sangat senang bisa melihat mereka peduli dan mendoakan saya lekas sembuh. Dukungan itu menyemangati saya untuk bisa kembali lagi dan Persib bisa mendapatkan musim terbaiknya," ucapnya melalui situs resmi Persib.

Meskipun ingin cepat mempersiapkan kembali latihan perdana timnya, Robert akan mencoba bersabar dan memastikan dirinya benar-benar siap untuk berada di lapangan. Apalagi, serangan jantung yang dialaminya beberapa hari lalu adalah bukan masalah yang sepele.

Baca Juga: Inggris Waspadai Ancaman Rusia dan China di Luar Angkasa

"Saya harus benar-benar serius untuk pulih kembali. Tapi, saya ingin sekali kembali ke lapangan dalam dua minggu. Setidaknya bulan Agustus kami bisa mulai dan siap-siap dalam dua bulan ke depan sebelum liga dimulai bulan Oktober," lanjutnya. (Nisa Pratiwi.Job)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x