1.125 PNS Masuki Masa Pensiun, Bupati: Manfaatkan Usia Pensiun untuk Terus Mengabdi

- 27 Juli 2020, 17:53 WIB
/

GALAMEDIA - Sebanyak kurang lebih 1.125 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, yang terdiri dari 826 tenaga pendidik, 23 tenaga kesehatan dan 276 tenaga teknis lainnya, memasuki masa pensiun pada tahun 2020.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menyesuaikan dengan protokol pencegahan covid-19, kali ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) hanya mengundang 100 orang saja saat Pelepasan Purnabakti PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Baca Juga: Biaya Kuliah Dipotong 25% di Masa Pandemi Corona, Pendaftar Perguruan Tinggi Swasta Masih Minim

"Kita secara simbolis memberikan SK (Surat Keputusan) pensiun, dana Taspen (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri), dan santunan dana jaminan kematian bagi PNS yang meninggal saat masih aktif bertugas. Selain itu, tadi juga ada pegawai baru yang diberi kartu Taspen," ungkap Bupati Bandung H. Dadang M. Naser di sela-sela acara yang digelar di Gedung Mohamad Toha Soreang, Senin 27 Juli 2020.

Menurut bupati, SK hanyalah sebuah formalitas dan usia pensiun adalah suatu keniscayaan. Namun loyalitas dan pengabdian pada negara, tidak mengenal akhir kecuali ajal telah menjemput.

"Jadi tidak ada alasan bagi para pensiunan, untuk tidak bisa berkarya. Manfaatkan usia pensiun, untuk terus mengabdi di tengah masyarakat," imbuh bupati.

Baca Juga: LBP2 Gelar Aksi Damai di Dinas Pendidikan Jabar, Minta Nadiem Mundur

Pada kesempatan itu, Dadang Naser menyebutkan 5 kunci sukses dalam hidup. Yaitu jangan berhenti berpikir, berdzikir, berorganisasi, berkarya dan berolahraga.

"Saya berpesan, jangan sampai di masa pensiun kita mengalami power syndrom atau stress. Sebagian konglomerat justru sukses di usia pensiun, contohnya Kolonel Sanders. Tetap aktif di lingkungan RT, RW, di lingkungan masjid, atau organisasi kemasyarakatan lainnya. Dengan bersilaturahmi, akan mengurangi risiko menderita pikun," pesan Dadang Naser.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x