Warga Palestina Dilarang Memasuki Masjid Al Aqsa untuk Menjalankan Shalat Jumat

- 24 Maret 2023, 20:22 WIB
Masjidil Aqsa atau Masjid Al-Aqsa./pixabay.com/xxoktayx
Masjidil Aqsa atau Masjid Al-Aqsa./pixabay.com/xxoktayx /

GALAMEDIANEWS - Warga Palestina dari Tepi Barat kembali dilarang untuk memasuki Masjid Al Aqsa untuk menjalankan salat Jumat pertama pada bulan suci Ramadhan tahun ini. Laangan tersebut datang dari Otoritas Israel.

Berdasarkan lapporan Anadolu, saksi mata mengatakan pasukan Israel dikerahkan di pos-pos pemeriksaan yang mengarah ke Yerusalem Timur di mana Masjid Al-Aqsa berada.

Pasukan Israel memeriksa kartu penduduk mereka dan melarang banyak dari mereka yang ingin masuk ke masjid tersebut.

Seorang warga Palestina, Abdelaziz Al-As'ad (60), mengatakan kepada Anadolu bahwa dia beberapa kali berusaha melewati pos pemeriksaan militer Israel Qalandia, Yerusalem utara, tetapi pasukan Israel memeriksa tanda pengenalnya dan mencegahnya masuk dengan alasan keamanan.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Langsung Klik di Sini

“Israel menyatakan menyediakan fasilitas (untuk warga Palestina), kenyataannya ini bohong belaka, yang ada malah pembatasan pergerakan dan pencegahan beribadah,” kata Al-As'ad.

Pada Senin 20 Maret 2023, Israel menerapkan berbagai larangan kepada warga Palestina selama Ramadhan, yakni memasuki Masjid Al-Aqsa.

“Perempuan segala usia, anak laki-laki sampai usia 12 tahun, dan laki-laki di atas 55 tahun diperbolehkan memasuki Masjid Al-Aqsa selama Ramadhan tanpa izin terlebih dahulu,” kata Koordinator Kegiatan Pemerintah di Daerah, Mayjen Ghassan Alyan.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Burundi Berlangsung Besok, Shin Tae Yong Belum Bisa Wujudkan Keinginannya Sepenuhnya

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x