Korea Utara Klaim Berhasil Melakukan Uji Coba Drone Nuklir Bawah Laut

- 25 Maret 2023, 11:59 WIB
 Korea Utara pada Jumat mengklaim bahwa militernya telah menguji senjata nuklir bawah laut baru./ Anadolu Agency
Korea Utara pada Jumat mengklaim bahwa militernya telah menguji senjata nuklir bawah laut baru./ Anadolu Agency /

GALAMEDIANEWS - Korea Utara pada Jumat mengklaim bahwa militernya telah menguji senjata nuklir bawah laut baru yang mampu menciptakan tsunami radioaktif berskala tinggi selama latihan militer tiga hari yang berakhir pada hari Kamis, 23 Maret 2023.

 

Senjata rahasia baru yang bernama "Unmanned Underwater Nuclear Attack Craft Haeil'" ini diuji selama latihan dari 21 hingga 23 Maret di lepas pantai Kabupaten Riwon, Provinsi Hamgyong Selatan, dan mencapai titik target di perairan lepas Teluk Hongwon, menurut laporan Korean Central News Agency Milik negara.

Dilansir dari laman berita Anadolu Agency, senjata strategis berupa Drone nuklir bawah laut merupakan senjata baru dari Korea Utara yang dapat menciptakan tsunami radioaktif besar-besaran melalui ledakan bawah air untuk menghancurkan angkatan laut musuh.

Tujuan utama senjata strategis nuklir bawah laut yang baru, menurut media resmi Pyongyang, adalah senjata yang secara diam-diam memasuki perairan operasional utama musuh dan melepaskan tsunami radioaktif besar-besaran melalui ledakan bawah air untuk menghancurkan kelompok dan pelabuhan musuh.

Baca Juga: Jember Prestasi! 6 SMA Terbaik di Jember LTMPT (Negeri dan Swasta) dengan Nilai UTBK Tertinggi Cek Daftarnya

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x