Dianggap Tebar Pesona, Diperingatkan Istana Gara-gara Kalung Meghan Markle Tak Bisa Berkata-kata

- 2 Agustus 2020, 16:25 WIB
Meghan Markle dapat kecaman dari kerajaan Inggris karena ikut Pemilu AS.
Meghan Markle dapat kecaman dari kerajaan Inggris karena ikut Pemilu AS. /Instagram.com/@sussexroyal/

GALAMEDIANEWS - Meghan Markle dibuat tak bisa berkata-kata gara-gara kalung yang dikenakannya. Tepatnya mantan aktris Amerika tersebut dibuat frustrasi setelah mendapat peringatan karena dianggap ‘tebar pesona’ hingga memicu paparazzi. Ini  dipicu kalung berinisial H dan M yang dikenakannya saat istana belum mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry.

Demikian diungkap biografi The Sussex, Finding Freedom yang ditulis Omid Scobie dan Carolyn Durant. Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Minggu (2 Agustus 2020)  pada Desember 2016, Meghan terekam kamera shopping di Toronto, Kanada dengan kalung 14 karat rancangan Maya Brenner.

Baca Juga: Bermasalah dalam Lisensi, 26.000 Game Dihapus Apple dari App Store China

Baca Juga: Citra Satelit Memperlihatkan Rencana Keji China

Kalung simpel seharga £184 atau Rp 3,5 juta berinisial H dan M itu diduga merupakan hadiah dari Pangeran Harry beberapa bulan setelah resmi menjalin kasih. Namun langkah Meghan memberi kode seriusnya hubungan dirinya dengan Harry tak dianggap bijak oleh kerajaan Inggris. Meghan dan Harry sendiri resmi bertunangan pada November 2017.

“Meghan mendapat peringatan jika kalung inisial seperti itu hanya akan mengundang paparazzi dan menjadikannya berita. Peringatan disampaikan melalui sambungan telepon  dan saat itu ia tak banyak berkata-kata. Meghan lebih memilih mendengarkan,” ujar seorang sumber.

Baca Juga: Pembelajaran Jarak Jauh Bebani Orangtua dengan Kuota Internet, Ini yang Harus Dilakukan Pemerintah

Baca Juga: Dari 257 Kecamatan Zona Hijau di Jawa Barat, 247 Kecamatan Siap Pembelajaran Tatap Muka

Namun setelah menutup telepon, Meghan mengaku sangat frustrasi dan dibuat emosional. “Meski dia tahu maksud staf istana itu baik tapi baginya mendapat peringatan dan arahan untuk memutuskan aksesori apa yang harus dikenakan atau larangan untuk tidak mengumbar senyum pada fotografer terdengar berlebihan.”

Meghan pun lantas curhat pada salah satu teman dekatnya. “Aku akan selalu menjadi pihak yang bersalah. Bagi menyalahkanku untuk foto-foto dengan kalung itu di media. Mereka pikir aku yang mengundang fotografer. Aku tak tahu apa yang harus kukatakan.” Meghan juga mengaku dirinya serba salah.

Baca Juga: Ike Muti Minta Maaf, Pemprov DKI Jakarta Langsung Merespons

Finding Freedom merupakan  biografi yang ditulis oleh jurnalis dengan reputasi dekat dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dibuat dengan harapan memulihkan tudingan miring terhadap The Sussex, tak sedikit komentator yang menyebut, detail pribadi dalam buku ini justru memicu ketegangan baru dengan istana.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x