Peringati HBP Ke-59, Kakanwil Kemenkumham Jabar Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Cikutra Bandung

- 6 April 2023, 17:44 WIB
Kanwil Kemenkumham Jabar melaksanakan upacara tabur bunga dan ziarah di TMP Bandung.
Kanwil Kemenkumham Jabar melaksanakan upacara tabur bunga dan ziarah di TMP Bandung. /

GALAMEDIANEWS - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) menggelar peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan cara melaksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung pada tanggal 6 April. 

Dipimpin langsung Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya sebagai Inspektur upacara, dengan didampingi oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jabar, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Bandung Raya, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU pada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar.

Dalam upacara ini, dilakukan penyematan bunga secara simbolis dan Tabur Bunga di makam para pendahulu bangsa, yang mana upacara Tabur Bunga ini lebih dikhususkan untuk mengenang Alm. Mayjen Purnawirawan.TNI M. Mudzakir yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi ke-12 dan Alm. Dr. Setiabudi Danudirdja (Dowesdekker). 

"Kedua tokoh ini memiliki peran penting dalam perkembangan Pemasyarakatan dan Imigrasi di Indonesia," ujar Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x