CATAT! Jadwal Ujian Mandiri UGM 2023, Dilengkapi Info Persyaratan, Prosedur dan Biaya yang Dibutuhkan

- 14 April 2023, 15:33 WIB
Catat ya, jadwal Ujian Mandiri UGM 2023, disertai dengan persyaratan, prosedur dan biaya yang dibutuhkan, lengkap!/ ugm.ac.id
Catat ya, jadwal Ujian Mandiri UGM 2023, disertai dengan persyaratan, prosedur dan biaya yang dibutuhkan, lengkap!/ ugm.ac.id /

GALAMEDIANEWS – Berikut info jadwal Ujian Mandiri UGM 2023 dilengkapi dengan persyaratan, prosedur dan biaya yang dibutuhkan. Buat yang ingin masuk ke Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, catat dan simak artikel ini sampai selesai ya.

 

Ujian Mandiri UGM 2023 ini dilaksanakan setelah Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Jadi, buat yang  belum beruntung di kedua jalur tersebut, wajib mengetahui jadwal jalur mandiri untuk bisa masuk ke Universitas Gadjah Mada.

Yang dimaksud Ujian Mandiri UGM (UM-UGM) 2023 adalah jalur penerimaan mahasiswa baru menggunakan Computer Based Test (CBT) dengan mengkombinasikan nilai atau skor UM-CBT yang diselenggarakan kampus dengan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) – SNBT.

Baca Juga: WOW! Top 7 Universitas Swasta Terbaik di Bandung, Berdasarkan UniRank 2023, Peringkat Nasional dan Dunia

 

Jalur ini memberi kesempatan besar bagi para calon mahasiswa lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan yang sederajat serta lulusan paket C untuk memilih program studi pada Program Sarjana dan atau Program Sarjana Terapan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: um.ugm.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x