Pj Wali Kota Cimahi Serahkan 377 Ton Beras ke KPM Kota Cimahi

- 14 April 2023, 19:38 WIB
Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan menyerahkan sebanyak 377 Ton Beras ke KPM Kota Cimahi.
Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan menyerahkan sebanyak 377 Ton Beras ke KPM Kota Cimahi. /

GALAMEDIANEWS - Guna memenuhi kebutuhan beras dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya masyarakat rawan pangan pasca terjadinya bencana alam atau keadaan darurat,

Badan Pangan Nasional bersama Pemerintah Daerah Provinsi (DKPP Provinsi Jawa Barat), Perum Bulog, PT. Pos Indonesia, Dinas Pangan dan Pertanian dan Dinas Sosial Kota Cimahi menyalurkan CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2023.

Penyerahan sebanyak 377.610 kg beras CPP akan diserahkan sebanyak 37.761 kepada KPM diKota Cimahi, Jumat, 14 April 2023 yang bertempat di Gudang Perum Bulog Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan.

Baca Juga: 5 Universitas Terbaik di Jawa Barat pada Tahun 2023 Versi UniRank, Lihat Daftarnya di Sini

Penyaluran CPP tersebut dilakukan untuk meningkatkan penyediaan pangan sebagai pasokan pangan, agar stabil antar waktu dan antar daerah.

Pemenuhan kebutuhan beras akhir akhir ini mengalami keadaan darurat dan kerawanan pangan pasca bencana, sebagai instrumen stabilisasi harga, serta untuk meningkatkan akses pangan kelompok masyarakat rawan pangan transien khususnya di daerah terisolir dan/dalam kondisi darurat, karena masyarakat rawan pangan karena kemiskinan.

“Penyaluran bantuan pangan beras CPP ini merupakan perintah langsung Bapak Presiden,” ujar Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan.

Dikdik menambahkan, mekanisme penyaluran beras diatur oleh Badan Pangan Nasional selaku regulator kegiatan dan menugaskan Perum Bulog (operator) untuk segera menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah dalam bentuk beras melalui PT. Pos Indonesia yang ditunjuk sebagai transporter guna menyalurkan bantuan pangan sampai kepada para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di Kota Cimahi.

Baca Juga: RESEP Kue Kering Nutella Enak dan Renyah, Mudah Dibuat dan Cocok untuk Camilan Lebaran 2023

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah