Buka Bersama Warga Perumahan Topindo Regency Bandung, Beri Santunan pada Anak Yatim dari Swadaya Masyarakat

- 17 April 2023, 14:31 WIB
Kegiatan buka bersama warga perumahan Topindo Regency Bandung, santuni anak yatim dan gelar i'tikaf di Masjid Al Furqon./ istimewa
Kegiatan buka bersama warga perumahan Topindo Regency Bandung, santuni anak yatim dan gelar i'tikaf di Masjid Al Furqon./ istimewa /
GALAMEDIANEWS - Inilah potret kegiatan buka bersama warga muslim perumahan Topindo Regency pada Minggu 16 April 2023 atau 25 Ramadhan 14454 H, dibarengi dengan kegiatan memberikan santunan kepada 25 anak yatim yang dananya bersumber dari swadaya masyarakat setempat.

 

 
Kegiatan buka bersama warga Topindo Regency dan juga santunan pada anak yatim ini diselenggarakan oleh DKM Al Furqon dan pengurus RT 007, RW 11, Desa Margahayu Selatan, Kabupaten Bandung.
 
Kegiatan buka bersama warga Topindo Regency Bandung tersebut dilanjutkan dengan sholat magrib, isya dan tarawih berjamaah. Warga yang hadir berjumlah kurang lebih 100 orang, laki-laki maupun perempuan.
 
 
 

 

 
Buka bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di antara warga penduduk perumahan tersebut, sehingga bisa terjalin hubungan yang lebih harmonis tak hanya di bulan Ramadhan.
 
Hadir dalam acara tersebut Ketua DKM Al Furqon H.Erick Juriara berserta jajaran pengurus, Ketua RT 007/RW 011 Totong Mulyana.
 
Kegiatan bukber ini menjadi sebuah agenda rutin warga perumahan tersebut yang dilakukan setiap bulan Ramadhan. Namun khusus tahun ini, digelar juga santunan pada anak yatim yang direncanakan akan dilaksanakan juga di tahun mendatang.
 
 
 

 

 
Agenda DKM Al Furqon sendiri pada dasarnya selalu padat tiap bulan Ramadhan. Diantaranya meliputi pengajian setiap sabtu subuh, sholat tarawih, itikaf di sepuluh malam terakhir Ramadhan, tadarus ibu-ibu setiap hari, menyediakan takjil buka puasa setiap hari, pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh serta pelaksanaan sholat Iedul Fitri.***
 
 

Editor: Feby Syarifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x