Heboh Semburan Api di Rest Area Tol Cipali, Badan Geologi Turunkan 3 Tim Ahli ke Lokasi, Begini Hasilnya

- 27 April 2023, 17:41 WIB
Semburan api terjadi di Rest Area KM 86 Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu 26 April 2023, Badan Geologi terjunkan 3 tim ahli
Semburan api terjadi di Rest Area KM 86 Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu 26 April 2023, Badan Geologi terjunkan 3 tim ahli /ANTARA/HO-Humas Polda Jawa Barat



GALAMEDIA NEWS -  Heboh semburan gas hingga keluar api di rest area Cipali km 86 B. Semburan api tersebut menjadi viral mengingat Tol Cipali sekarang sedang menjadi perhatian dipakai tulang punggung arus mudik Lebaran 2023.

Semburan gas hingga keluar api di rest area Tol Cipali tersebut hingga Kamis 27 April 2023 tidak kunjung padam. Karena itulah pihak Badan Geologi langsung turun dengan melakukan tanggap darurat atas semburan gas hingga keluargas tersebut.

Badan Geologi dalam keterangannya telah menurunkan tiga orang ahli untuk melakukan penyelidikan terhadap fenomena tersebut.

Kepada wartawan disebutkan tiga tim ahli penyidik itu adalah Indra Nurdiana S.T., M.T,, Iwan Sukma Gumilar S.T., M.Sc dan Andri Perdana Putra, S.T., M.T.

Baca Juga: BANDUNG Lautan Sampah, Penumpukan Terjadi di 55 TPS Usai Lebaran 2023

Dilaporkan dari hasil pengamatan di lapangan ditemukan adanya semburan gas yang terbakar hingga menghasilkan korbaran api mencapai ketinggian 12 meter.

Akibat kobaran api yang besar itu tim mengalami kesulitan dalam pengambilan sampel gas untuk mengujian laboratorium.

Namun tim tersebut memperoleh beberapa informasi seperti dari kepolisian yang menyebutkan semburan gas tersebut berasar dari sumur bor artesis yang digunakan sebagai sumur air tanah dengan keadalaman 40 hingga 100 meter.

Sementara dari sumber Pertamina EP yang berada di lokasi menyebutkan dalam radius sektiar 2 km ke selatan terdapat sumur eksplorasi gas yang aktif.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x