Rutan Kelas I Bandung Gelar Program Pelatihan Keterampilan Bagi WBP, Bisa Jadi Bekal Saat Bebas Nanti 

- 3 Mei 2023, 19:50 WIB
Warga Binaan Rutan Bandung mengikuti program pelatihan keterampilan /Foto :Deni Supriatna /Galamedia News /
Warga Binaan Rutan Bandung mengikuti program pelatihan keterampilan /Foto :Deni Supriatna /Galamedia News / /
 
GALAMEDIANEWS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Bandung mendapatkan berbagai program latihan keterampilan. 

Adapun berbagai keterampilan yang di berikan kepada warga binaan diantaranya, Divisi Sablon, Barbershop , Menjahit dan masih ada beberapa pelatihan kerja yang lainnya.

Kegiatan pelatihan keterampilan yang di diberikan kepada warga binaan, upaya untuk melatih keterampilan dan bakat yang bisa dikembangkan pada saat warga binaan bebas atau selesai menjalani hukuman. 
 
 
Kepala Rutan Kelas I Bandung, Suparman mengatakan, pelatihan kemandirian yang di berikan kepada seluruh WBP dilakukan pengawasan dari seluruh pegawai Rutan Bandung. 
 
"Jadi, kegiatan pelatihan kemandirian harus terus didukung dan tentunya pengawasan dari Regu Pengamanan dan seluruh pegawai Rutan I Bandung agar terus tercipta kondisi yang aman dan tertib," ujar Kepala Rutan Kelas I Bandung, Suparman pada Rabu, 3 Mei 2023. 

Terkait program pelatihan keterampilan bagi WBP, Suparman berharap, agar warga binaan bisa terus berkreasi dengan memanfaatkan waktu dengan hal fositif. 

 
"Dengan adanya program pelatihan kemandirian yang rutin dilaksanakan di Rutan I Bandung, dapat terus terlaksana agar warga binaan bisa berkreasi dan memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif untuk pengembangan diri pada saat bebas nanti," ucap Suparman. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x