JADWAL PPDB 2023 SMA/SMK di JABAR, Pembuatan Akun Sudah Dimulai

- 9 Mei 2023, 20:47 WIB
Ilustrasi PPDB SMA/SMK di Jabar./dok/galamedianews
Ilustrasi PPDB SMA/SMK di Jabar./dok/galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 tingkat SMA/SMK di Jabar sudah dimulai. Orangtua yang memiliki anak yang duduk di bangku SMP kelas IX, sudah harus bersiap.

Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar baru-baru ini sudah melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan PPDB 2023. Di tingkat provinsi, Disdik Jabar mengurusi PPDB untuk SMA, SMK dan SLB.

Baca Juga: Cara Mudah Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Presale 17-18 Mei 2023, Ini Daftar Harganya

Baca Juga: Viral Penculikan Wanita Muda di Bandung, Korban Sempat Disetubuhi Pelaku

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PPDB di Jabar terdiri dari beberapa jalur. Yakni mulai dari jalur Afirmasi (KETM), Afirmasi, Afirmasi Kondisi tertentu, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, Prestasi Kejuaraan, Jalur Zonasi.

Dikutip dari laman Disdik Jabar, pendaftaran PPDB dimulai tanggal 8 Mei 2023 untuk pembuatan akun bagi siswa (lulusan SMP/Mts sederajat).

Akun itu wajib dimiliki siswa yang akan mendaftar PPDB di SMA dan SMK Negeri. Saat membuat akun tersebut, siswa diharuskan mengupload dokumen sesuai jalur yang dipilih.

Jika memilih jalur raport, maka disiapkan nilai raportnya. Kemudian jika mengambil pilihan jalur zonasi, maka harus menyiapkan data kependudukan dan segala macamnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x