JADWAL PPDB 2023 SMA, SMK dan SLB, Simak Cara Mendaftar Sekolah Negeri di Jabar

- 11 Mei 2023, 16:57 WIB
Ilustrasi PPDB online. JADWAL PPDB 2023 SMA, SMK dan SLB, Simak Cara Mendaftar Sekolah Negeri di Jabar.
Ilustrasi PPDB online. JADWAL PPDB 2023 SMA, SMK dan SLB, Simak Cara Mendaftar Sekolah Negeri di Jabar. /tangkapan layar smk4smrg.sch.id

GALAMEDIANEWS - Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2023 banyak ditanyakan masyarakat. Berikut Galamedianews sajikan informasi mendaftar sekolah, khusus di Jabar.

Informasi PPDB 2023 yang disajikan ini khusus untuk jenjang SMA, SMK dan SLB. Sesuai jenjang itu, kewenangan PPDB 2023 ada di tangan Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar.

Proses PPDB 2023 sendiri sudah dimulai beberapa hari lalu dengan peng-input-an data siswa. Orangtua yang memiliki anak yang duduk di bangku SMP kelas IX sudah harus memahami aturan PPDB 2023.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Hengkang dari Golkar, Ridwan Kamil: Ga Ada Hubungan

Baca Juga: Dedi Mulyadi Hengkang dari Golkar Gara-gara Ada Ridwan Kamil?

Disdik Jabar menginformasikan, seperti tahun-tahun sebelumnya, PPDB di Jabar terdiri dari beberapa jalur. Mulai dari jalur Afirmasi (KETM), Afirmasi, Afirmasi Kondisi tertentu, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, Prestasi Kejuaraan, Jalur Zonasi.

Pendaftaran PPDB 2023 dimulai tanggal 8 Mei 2023 untuk pembuatan akun bagi siswa lulusan SMP atau Mts sederajat. Akun itu wajib dimiliki siswa yang akan mendaftar PPDB di SMA dan SMK Negeri.

Saat membuat akun tersebut, siswa diharuskan mengupload dokumen sesuai jalur yang dipilih. Jika memilih jalur raport, maka disiapkan nilai raportnya.

Kemudian jika mengambil pilihan jalur zonasi, maka harus menyiapkan data kependudukan dan segala macamnya. PPDB tahun ini dilakukan secara dua tahap. Pendaftaran tahap pertama tanggal 6-10 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x