Miliki 16 Kamar Mandi, Dibeli Seharga Rp 217 Miliar Ini Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle

- 13 Agustus 2020, 13:20 WIB
POTRET kebersamaan Meghan Markle dengan Pangeran Harry.*
POTRET kebersamaan Meghan Markle dengan Pangeran Harry.* //Instagram/@sussexroyal

GALAMEDIANEWS - Kabar mengejutkan datang dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Setelah menempati mansion Tyler Perry sejak hijrah dari Kanada, ternyata keduanya telah menempati rumah sendiri. The Sussex membeli istana baru di Montecito, Santa Barbara pada 18 Juli lalu.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Kamis (13 Agustus 2020) terungkap, berdasarkan  dokumen Harry memilih mansion berkamar sembilan  dengan 16 kamar mandi seharga $14.650.000 atau Rp 217 miliar. Dengan luas 18.000 m2 istana The Sussex berdiri di atas lahan 218.530 m2.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya, Kejurnas Tandoku Virtual Shorinji Kempo Digelar

Menurut Zillow, pintu masuk menuju rumah Meghan diaspal dengan batu Santa Barbara buatan tangan yang mengarah ke gapura. Fasilitas di rumah utama termasuk perpustakaan, kantor, spa dengan sauna kering dan basah terpisah, gym, ruang permainan, arcade, teater, gudang anggur, dan garasi lima mobil.

Dikelilingi jalur hijau mansion pilihan The Sussex memiliki halaman rumput yang luas, taman mawar, pohon cemara Italia, lavender, pohon zaitun berusia 100 tahun, lapangan tenis, pondok teh, pondok anak-anak, dan kolam renang.

Baca Juga: Duh, 3 Dokter dan 6 Perawat RSUD Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ada juga wisma terpisah dengan dua tempat tidur dan dua kamar mandi  yang tampaknya diperuntukkan bagi ibu Meghan, Doria yang selama ini menjadi  pengasuh Archie. Laporan TMZ, Doria sudah mengunjungi keduanya di rumah baru.

Sementara itu, orang dalam istana mengatakan Harry dan Meghan membeli rumah dengan bantuan dari Pangeran Charles. “Charles selalu ingin membantu dan menggunakan uang sendiri untuk membantu. Dia sangat menyayangi kedua putranya dan kapan pun ada kesempatan untuk membantu, Charles takkan mengatakan tidak.”

Baca Juga: Pramuka Diajarkan untuk Mengingat Jasa Para Pejuang

Pihak Clarence House, kediaman resmi Prince of Wales dan Duchess of Cornwall sejauh ini menolak berkomentar. Total kekayaan Harry dan Meghan diperkirakan sekitar $43 juta atau Rp 638 miliar.  

Pialang real estate mewah terkemuka, Jason Streatfeild yang memiliki kantor di Montecito kepada DailyMail.com mengatakan Harry dan Meghan akan langsung cocok dengan lingkungan baru mereka.

Baca Juga: Mencak-mencak Usai Ketum PAN Jadi Mentor Gibran, Amien Rais: Partai Kian Tersandera

“Meontecito jenis lingkungan di mana orang mungkin tidak menyadari siapa tetangganya tapi mereka memang tidak peduli soal itu. Bukan hal yang aneh bertemu Oprah Winfrey atau Ellen DeGeneres di Hotel Miramar di sini. Jadi memang sangat privat tapi mewah,” paparnya soal properti yang diapit lautan dan pegunungan ini.

Dikatakan jika kehadiran Harry dan Meghan mungkin akan mendapat sambutan lebih tapi hal itu takkan lama karena seleb di area ini bukan hal aneh.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x