9 SMA Swasta Terbaik di Kota Yogyakarta versi Nilai UTBK Tertinggi Cocok untuk Referensi PPDB 2023

- 18 Mei 2023, 22:19 WIB
Inilah 9 SMA swasta terbaik di Kota Yogyakarta berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT rekomendasi ini cocok untuk dijadikan dasar PPDB 2023 / Twitter SMAS STELLA DUCE 2.
Inilah 9 SMA swasta terbaik di Kota Yogyakarta berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT rekomendasi ini cocok untuk dijadikan dasar PPDB 2023 / Twitter SMAS STELLA DUCE 2. /

GALAMEDIANEWS - Berikut ini sejumlah SMA swasta terbaik di Kota Yogyakarta berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT. Rekomendasi ini cocok untuk dijadikan dasar PPDB 2023.

Jadwal PPDB SMA, SMK dan MA biasanya dilakukan pada bulan Mei atau Juni 2023 termasuk PPDB di Kota Yogyakarta dilakukan pada bulan yang sama. Namun sebelum PPDB Solo dibuka, ada baiknya orangtua atau siswa ngecek mana saja SMA terbaik di Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Ide Jualan 2023, Resep Pangsit Tahu Makanan Enak dan Nikmat dengan Harga Murah

Yogyakarta telah lama dikenal sebagai pusat pendidikan dan budaya di Indonesia. Kota ini memiliki tradisi pendidikan yang kuat, dengan banyak universitas terkemuka dan sekolah tinggi di wilayah tersebut.

Karena itu, budaya pendidikan yang berkembang di Yogyakarta cenderung mempengaruhi kualitas pendidikan di tingkat SMA juga.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Leverkusen vs AS Roma Leg 2 Semifinal Liga Europa, Kick-Off Mulai Pukul 02.00 WIB

SMA Swasta Terbaik di Kota Yogyakarta


Sebagai informasi ilai UTBK 2022 tersebut dihitung berdasarkan 60 persen nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) ditambah 40 persen nilai Tes Kompetensi Akademik (TKA). Nilai TPS diambil dari rerata TPS tiap peserta dari sekolah, sementara nilai TKA diambil dari rerata TKA Saintek dan Soshum. Nilai total rerata ujian campuran diambil dari yang tertinggi.


1. SMAS STELLA DUCE 1

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x