Pimpin Upacara Peringatan HKN Ke-115 di Rutan Bandung, Kadiv Pas Jabar : Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

- 22 Mei 2023, 15:32 WIB
Rutan Bandung gelar upacara hari peringatan kebangkitan nasional ke - 115
Rutan Bandung gelar upacara hari peringatan kebangkitan nasional ke - 115 / Deni Supriatna /Galamedia News /
 
GALAMEDIANEWS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandung selenggarakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-115 Tahun 2023 secara langsung di Lapangan Upacara Dedi Sutardi pada Senin, 22 Mei 2023. 
 
Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh jajaran pejabat Struktural serta JFT, JFU di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  (Kemenkumham) Jawa Barat dan Rutan Kelas I Bandung.
 
Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kusnali, berlangsung secara khidmat dengan mengusung tema “Semangat untuk Bangkit”. 
 
"Guna mewujudkan Indonesia Emas 2045 dalam momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi,"ujar Kadivpas Kemenkumham Jabar, Kusnali. 
 
 
Menurut Kusnali, upacara kali ini dilaksanakan secara serentak baik di Unit Pusat, Kanwil dan seluruh unit pelaksana teknis (UPT) dilingkungan Kemenkumham RI. 
 
" Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional," ucap Kusnali. 
 
Kusnali menyebutkan, kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong semangat untuk bangkit di tingkat dunia.
 
Bahkan, Kusnali menilai, kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan berbagai ketua dalam forum ASEAN di tahun 2023 yang efektif berlaku sejak tanggal 1 Januari 2023 yang lalu.
 
 
 
Oleh karenanya, Kusnali menegaskan, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.
 
"Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua.  Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk Bangkit," kata Kusnali. ***
 
 

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x