Kerjasama Bilateral, Hubungan Iran dan Indonesia Semakin Erat dengan Berbagai Kesepakatan

- 25 Mei 2023, 10:14 WIB
Presdiden Joko Widodo dan Presiden Raisi, kerjasama bilateral Indonesia Iran./ kemlu.go.id
Presdiden Joko Widodo dan Presiden Raisi, kerjasama bilateral Indonesia Iran./ kemlu.go.id /

GALAMEDIANEWS - Presiden Iran H.E. Seyyed Ebrahim Raisi dengan didampingi Ibu Negara Jamileh Alamolhoda berkunjung ke Indonesia pada 23-24 Mei 2023 disambut oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Mei 2023 di Istana Kepresidenan Bogor.

 

Terdapat sederet jajaran para pejabat yang mendampingi Presiden Iran diantaranya Wakil Presiden Sains, Teknologi, dan Ekonomi Berbasis Pengetahuan, Menteri Luar Negeri, Menteri Teknologi Informasi dan Komunikasi, Menteri Perminyakan serta sejumlah Wakil Menteri dan Kepala institusi pemerintah.

Tepatnya 8 tahun silam merupakan kunjungan terakhir Presiden Iran ke Indonesia pada saat itu Presiden Hassan Rouhani menghadiri Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia Afrika tanggal 23-24 April 2015. Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengunjungi Iran pada 14 Desember 2016.

Pada kunjungannya Presiden Raisi memiliki sejumlah agenda diantaranya memberikan penghormatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta sebelum agenda pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa 23 Mei 2023. Dan juga terdapat agenda pertemuan dengan Ketua DPR dan Ketua MPR serta kunjungan ke Masjid Istiqlal.

Baca Juga: Kerjasama di Bidang Hukum, Indonesia dan Rusia Menandatangani Memorandum of Understanding

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: kemlu.go,id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x