Terungkap Disidang, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Diduga Terlibat Kasus Korupsi Penyunatan Dana Hibah

- 31 Mei 2023, 13:34 WIB
Kasus korupsi penyunatan dana hibah di Kabupaten Tasikmalaya mengungkap tentang dugaan keterlibatan Ketua DPRD Jabar H. Oleh Soleh SH
Kasus korupsi penyunatan dana hibah di Kabupaten Tasikmalaya mengungkap tentang dugaan keterlibatan Ketua DPRD Jabar H. Oleh Soleh SH /GalamediaNews

GALAMEDIA NEWS - Dalam kasus korupsi penyunatan dana hibah untuk lembaga keagamaan di Kabupaten Tasikmalaya terbongkar adanya nama Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) H. Oleh Soleh SH diduga terlibat dalam kasus korupsi dana hibah yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat.

Terdakwa kasus korupsi penyunatan dana hibah di Kabupaten Tasikmalaya, Erwan dengan gamblang menyebut dugaan keterlibatan dari H. Oleh Soleh SH, mulai dari awal perencanaan, proses pencairan hingga penerimaan uang hasil potongan, tak ragu Erwan menyebut uang Rp 7.5 miliar hasil pemotongan dana hibah itu diserahkan ke H. Oleh Soleh SH.

Sidang tersebut cukup mengagetkan pengunjung sidang karena muncul nama Wakil Ketua DPRD Jabar diduga terlibat, padahal dipemeriksaan di Kejaksaan Negeri Tasikmalaya tidak terungkap nama Oleh Soleh. Dan baru terungkap dipersidangan yang dibongkar oleh terdakwa.

Baca Juga: Dinilai Pelit oleh Warganet, Ayu Ting Ting Curhat di Twitter: Maafin Si Paling Nggak Sempurna

Peran Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) H. Oleh Soleh dibongkar langsung oleh terdakwa Erwan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Bandung pada Rabu 31 Mei 2023.

Mengutip keterangan terdakwa Erwan di persidangan, Wakil Ketua DPRD Oleh Soleh berperan besar untuk menggagas penerima hibah dan penerima serta potongan 50 persen terhadap bantuan hibah tersebut, bahkan uang Rp 7.5 miliar yang jadi kerugian negara disebutnya mengalir ke Oleh Soleh.

Dalam sidang yang dipimpin M. Syarif mengagendakan saksi mahkota, saling bersaksi dua terdakwa yakni Risman dan Erwan.

Dalam keterangannya terdakwa Erwan sangat gamblang menyebut peran Oleh Soleh.
Menjawab pertanyaan hakim anggota soal tahu dari mana ada bantuan hibah dari provinsi Jabar? Erwan menjelaskan bahwa awal mengetahui adanya bantuan hibah tersebut berasal dari H. Oleh Soleh.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x