Peringati Hari Lahir Pancasila, Ono Surono: Pancasila Way Of Life Bangsa Indonesia

- 1 Juni 2023, 13:00 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila ke-78 di Indramayu, Kamis, 1 Juni 2023./ist
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila ke-78 di Indramayu, Kamis, 1 Juni 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyatakan, selain sebagai Filosophi Gronslag, Pancasila juga merupakan Way Of Life, jalan hidup Bangsa Indonesia.

Sehingga, kata Ono, Pancasila harus benar-benar dijadikan pedoman kehidupan masyarakat Tanah Air. Hal itu disampaikan Ono saat menjadi inspektur upacara memperingati Hari Lahir Pancasila ke-78, di halaman DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Kamis, 1 Juni 2023.

Baca Juga: Ini Tugas Berat Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil

Baca Juga: Ridwan Kamil Dirujak Netizen di Twitter, Cuit Kereta Cepat Malah Ditagih Realisasi Janji Sejak Era Wali Kota

"Sehingga Pancasila juga harus menjadi ideologi yang bergerak untuk menyelesaikan masalah Bangsa Indonesia. Pancasila lah yang menjadi perekat dan mempersatukan sejak Indonesia belum berdiri, Indonesia Merdeka sampai dengan saat ini," tutur Ono.

Dikatakan Ono, Presiden RI I Soekarno pernah menyampaikan bahwa Pancasila senyatanya sudah hidup di tengah-tengah rakyat yang saat itu berjumlah lebih dari 700 suku, 1.200 lebih bahasa dan berbagai macam agama dan keyakinan.

Sehingga, lanjut Ono, seluruh Kader 3 Pilar Partai (struktural, legislatif dan eksekutif) wajib untuk menjadikan Pancasila sebagai jalan untuk bisa menyejahterakan rakyat.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Jokowi Sebut Kita Bisa Bertahan dari Krisis Fondasinya Pancasila

Baca Juga: ANJLOK! Update Harga BBM Pertamina per 1 Juni 2023 Terbaru, Pertamax Turbo hingga Dex Turun, Cek Harganya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x