Keluhan Orangtua Terkait Kuota untuk Belajar Daring Terbantu WIFI Gratis

- 18 Agustus 2020, 16:26 WIB
 Siswa menggunakan sarana WiFi gratis yang disiapkan TNI di Kecamatan Cibatu. (Robi Taufik Akbar)
Siswa menggunakan sarana WiFi gratis yang disiapkan TNI di Kecamatan Cibatu. (Robi Taufik Akbar) /



GALAMEDIA - Sudah sepekan lebih jajaran Koramil dilingkungan Kodim 0611/Garut menyediakan fasilitas wifi gratis untuk membantu siswa yang kesulitan belajar online, salah satunya Koramil 1105/Cibatu. Setiap hari para pelajar berdatangan memamfaatkan fasilitas Wifi yang disediakan oleh pihak Koramil untuk belajar daring dan luring.

Dianawati, salah seorang guru SD Negeri 1 Keresek, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi dengan diberikannya fasilitas wifi gratis oleh Koramil 1105/Cibatu Garut, untuk membantu anak didiknya belajar secara daring di markas Koramil.

Saat mendatangi Koramil 1105/Cibatu, sekaligus memantau dan memberikan bimbingan kepada para siswa/siswi yang melaksanakan belajar secara daring di markas Koramil, Selasa, 18 Agustus 2020, dia menuturkan, ada beberapa orang tua siswa yang mengeluh beratnya pembelian kuota. Jadi dengan adanya fasilitas wifi gratis ini sangat membantu dan berdampak positif.

Baca Juga: Dikenakan Putri Eugenie, Terungkap Tiara Rp 195 Miliar yang Tak Diizinkan Ratu untuk Meghan Markle

Selain itu, pihak sekolah dan para orang tua siswa juga tidak lagi merasa was-was harus mengawasi anaknya sedang belajar daring, karena belajar di lingkungan Koramil tentunya aman, nyaman diawasi oleh anggota TNI, sehingga anak-anak bisa belajar dengan efektif dan efesien,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 1105/Cibatu, Kapten Inf. Ade Army menambahkan, pemasangan fasilitas wifi gratis ini, diperuntukan untuk membantu permasalahan kuota internet dan mengurangi beban para orang tua.

Ia juga sangat mengapresiasi animo peserta didik yang berani untuk belajar secara daring di Koramil 1105 /Cibatu, sejak minggu pertama hingga sekarang ini.

Baca Juga: Di Jawa Barat, Baru Ada 71 Sekolah yang Akan Belajar Tatap Muka

Salah satu pelajar, Gajian Sidik (9) siswa salah satu SDN di Kecamatan Cibatu, mengatakan, adanya WiFi gratis yang di sediakan pihak TNI, sangat membantu dan mempermudah proses belajar.

"Proses belajar sangat mudah, akses internet cepat. Orang tua tidak usah lagi mengeluarkan biaya," katanya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x