10 Rumah Veteran di Jawa Barat Bakal Dibedah

- 21 Agustus 2020, 16:13 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan bantuan secara simbolis kepada para veteran, Selasa, 18 Agustus 2020 lalu. (Humas Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan bantuan secara simbolis kepada para veteran, Selasa, 18 Agustus 2020 lalu. (Humas Jabar) /

GALAMEDIA - Pemerintah Provinsi Jabar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jabar memberikan bantuan sosial (bansos) kepada Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jabar.

Bantuan berupa 1.500 sembako, bedah 10 rumah veteran, 10 kursi roda, dan dana hibah kurang lebih Rp 850 juta.

Bansos dan hibah langsung diserahkan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara simbolis kepada Legiun LVRI Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa, 18 Agustus 2020 lalu.

Baca Juga: BTS Temukan Dynamite Secara Tak Sengaja Tapi Tetap Berikan Energi untuk ARMY

Pemberian bantuan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) ini merupakan bentuk bela negara untuk menghormati para legiun veteran. Mereka merupakan sosok pejuang yang telah menghadiahkan Kemerdekaan Republik Indonesia bagi bangsa.

"Bapak dan ibu veteran telah memperjuangkan Republik Indonesia, kini gantian giliran saya yang memperjuangkan keadilan hidup kepada mereka," kata gubernur.

"Intinya, saya sudah perintahkan bahwa LVRI itu harus diperjuangkan, tidak ada tawar menawar," tambah gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Baca Juga: Terungkap, Ratu Elizabeth Kian Yakin Pangeran William dan Kate Middleton Pewaris Tahta yang Sempurna

"Setiap tahun pasti ada kebutuhan tambahan, nanti akan kita siapkan dan layani sesuai dengan rasa terima kasih kita terhadap veteran," kata Emil yang juga anggota kehormatan LVRI Jabar itu.

Di tengah penanggulangan Covid-19, Emil juga mengatakan, bentuk bela negara dirinya sebagai seorang pemimpin adalah ikut berjuang bersama rakyat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x