Ridwan Kamil Ungkap Keberhasilan Pertumbuhan Ekonomi Jabar dalam 5 Tahun Terakhir

- 24 Juni 2023, 14:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, usai membeberkan program Kebijakan KUR UMKM di Pendopo Kabupaten Sumedang, Jumat, 23 Juni 2023./Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, usai membeberkan program Kebijakan KUR UMKM di Pendopo Kabupaten Sumedang, Jumat, 23 Juni 2023./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan sejumlah prestasi dan pencapaian pertumbuhan ekonomi dan realisasi investasi Jabar dalam periode lima tahun terakhir.

Disebut Ridwan Kamil, Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini berturut-turut menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Pulau Jawa dan realisasi investasi tertinggi di Indonesia.

Pencapaian lainnya, surplus beras sekitar 1,3 juta ton per tahun dengan menambah seluas 60 ribu hektare areal panen baru.

Baca Juga: Hadapi El Nino, Masyarakat Bandung Diminta Bijak Pergunakan Air

Baca Juga: Ada Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Hindari Kawasan GBK, Polisi Kerahkan 1.898 Petugas

Ridwan Kamil menyatakan, pencapaian tersebut tidak lepas dari peran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang mampu menerjemahkan arahan Presiden RI Joko Widodo dengan baik melalui kinerja-kinerjanya.

"Hampir 80 persen ekonomi Jawa Barat adalah perputaran UMKM. Jadi Bapak Ibu, kita dorong terus total UMKM Jabar 1,5 juta usaha yang menggerakkan dan membawa lowongan kerja luar biasa," ujarnya.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat membeberkan mengenai Program Kebijakan KUR UMKM di Pendopo Kabupaten Sumedang, Jumat, 23 Juni 2023.

Baca Juga: Penetapan Libur Idul Adha 1444 Hijriah Mengubah Jadwal Pendaftaran PPDB Kota Bandung

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x