Hercules Berharap Hakim Tak Terpengaruh Kepentingan dalam Memutus Praperadilan Dadan Tri Yudianto

- 25 Juni 2023, 09:00 WIB
Hercules saat hadir di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin, 15 Mei 2023. Hercules berharap hakim tak terpengaruh kepentingan saat memutus praperadilan Dadan Tri Yudianto./Lucky M Lukman/Galamedianews
Hercules saat hadir di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin, 15 Mei 2023. Hercules berharap hakim tak terpengaruh kepentingan saat memutus praperadilan Dadan Tri Yudianto./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Sidang praperadilan yang diajukan eks Komisaris Independen PT Wika Beton, Dadan Tri Yudianto, akan memasuki babak akhir.

Praperadilan itu diajukan Dadan atas status tersangka yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap pengurusan perkara kasasi KSP Intidana yang melibatkan Hakim Agung di Mahkamah Agung.

Rosario de Marshall atau dikenal dengan nama beken Hercules, ikut menanggapi praperadilan yang diajukan Dadan Tri Yudianto. Hercules sendiri terbawa-bawa dalam kasus ini bahkan sempat diperiksa oleh KPK.

Baca Juga: Praperadilan Dadan Tri Yudianto Bisa Dikabulkan, Margarito Kamis: Ada Alasan Kuat Bagi Hakim

Hercules dalam wawancara dengan wartawan, Sabtu, 24 Juni 2023 malam berharap Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bersikap objektif dalam memutus praperadilan yang diajukan Dadan Tri Yudianto.

"Saya berharap Hakim mengabulkan praperadilan dari adik saya (Dadan Tri Yudianto) dengan objektif dan berdasarkan fakta persidangan. Hakim jangan takut dengan nama KPK," kata Hercules.

Menurut Hercules, KPK menjadikan Dadan sebagai tersangka hanya berangkat dari pemberitaan dan keterangan adanya pertemuan atau komunikasi. KPK, ujar Hercules, masih belum mengungkap pertemuan dan komunikasi apa yang dilakukan Dadan.

"KPK harus mempunyai barang buktinya. Kalau hanya komunikasi, hanya pertemuan, hanya mengantarkan Tanaka, itu hanya kaitan bisnis dengan adik saya (Dadan). Bahkan saya ikut diperiksa dua kali ternyata pemeriksaan saya mereka tidak ditemukan. Mereka cari lagi alibi untuk saya bagaimana caranya untuk bisa menahan adik saya itu," ungkap Hercules.

Baca Juga: Kartu Pintar Haji: Membantu Jamaah dalam Mempermudah Beribadah di Tanah Suci

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x