JQR Tebar Bantuan Hewan Kurban ke Pelosok Desa di Jawa Barat

- 1 Juli 2023, 11:53 WIB
Jabar Quick Response (JQR) menebar bantuan hewan kurban ke pelosok desa di Jawa Barat./IST
Jabar Quick Response (JQR) menebar bantuan hewan kurban ke pelosok desa di Jawa Barat./IST /

GALAMEDIANEWS - Jabar Quick Response (JQR), menebar hewan kurban ke pelosok desa di Jawa Barat, pada momen Hari Raya Idul Adha 2023.

Tebar hewan kurban itu dilakukan sebagai bagian dari program kemanusiaan. Pada momen Idul Adha tahun ini, JQR mengirimkan hewan kurban ke 17 titik di 10 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Kordinator Operasional JQR, Irfan Hilmi menerangkan, JQR terlebih dulu melakukan pemetaan sebelum menebar hewan kurban tersebut.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Pede, Rakyat Jabar Bakal Setia Memilih Prabowo jadi Presiden

Pendistribusian bantuan dilakukan dengan melalui standar-standar yang ditetapkan, mulai dari lokasi desa yang berkriteria terpencil dan tingkat konsumsi daging rendah.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada daerah yang masuk kategori ekonomi lemah, serta kepada kelompok rentan dan jarang tersentuh daging kurban selama dua tahun terakhir.

Jabar Quick Response (JQR) menebar bantuan hewan kurban ke pelosok desa di Jawa Barat./IST
Jabar Quick Response (JQR) menebar bantuan hewan kurban ke pelosok desa di Jawa Barat./IST

Kesenjangan

Irfan mengatakan, bukan tanpa alasan kriteria tersebut diterapkan. Ia melihat di Jabar ini masih ada kesenjangan dalam konsumsi daging di masyarakat.

"Selain itu, ada pendistribusian daging kurban yang tidak merata di tiap wilayah. Ini yang mendorong kami memanfaatkan momen Kurban untuk memperbaiki akses kelompok rentan tersebut terhadap pangan penting seperti daging merah," tutur Irfan dalam keterangannya, Sabtu, 1 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x