Tabungan Murid SD di Pangandaran Raib, Ono Surono Instruksikan Kader PDIP Bantu Belikan Seragam

- 1 Juli 2023, 19:42 WIB
Armilah (57) sempat kebingungan beli seragam untuk anaknya, Ibrahim Alkipli karena tabungan di sekolah sebesar Rp 2,2 juta tak bisa dicairkan./IST
Armilah (57) sempat kebingungan beli seragam untuk anaknya, Ibrahim Alkipli karena tabungan di sekolah sebesar Rp 2,2 juta tak bisa dicairkan./IST /

GALAMEDIANEWS - Kasus raibnya uang tabungan murid SD di Pangandaran yang sudah disimpan sejak kelas 1 SD mendapat perhatian khusus dari Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jabar, Ono Surono.

Sejatinya, uang tabungan murid SD di Pangandaran itu akan digunakan orangtua untuk bekal biaya masuk SMP. Namun, sayangnya, jauh panggang dari api.

Banyak orangtua yang ternyata kesulitan membeli seragam karena uang tabungannya tak bisa dicairkan sekolah. Masalanya, koperasi tempat menyimpan uang itu gagal bayar.

Baca Juga: Pasarkan Produk Unggulan, Pemkab Bandung Jalin Kerjasama dengan Malaysia

Salah satunya adalah lansia bernama Armilah (57), yang sempat kebingungan beli seragam untuk anaknya, Ibrahim Alkipli. Tabungannya sebesar Rp 2,2 juta tak bisa dicairkan.

Ono Surono pun memberikan perhatian dan merasa prihatin atas kasus yang menimpa murid SD di Pangandaran tersebut.

"Saya sangat prihatin dan turut merasakan kesulitan orangtua di Pangandaran yang tak bisa mencairkan uang tabungan anak-anaknya sehingga menangis tak bisa beli seragam," kata Ono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 1 Juli 2023.

"Duka Mak Armilah dan orangtua lainnya di Pangandaran adalah kesedihan kami juga," ujar pria yang akrab disapa Mang Ono ini.

Gotong Royong

Mang Ono pun langsung mengintruksikan kader PDIP di Pangandaran untuk turun tangan mengadvokasi dan membantu para orangtua.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x