900 Peserta OSN-P Jenjang SMA/MA Dinyatakan Lolos, OSN Tingkat Nasional Menanti

- 3 Juli 2023, 22:19 WIB
Hasil OSN-P jenjang SMA/MA telah diumumkan, sebanyak 900 peserta dinyatakan lolos ke Tingkat Nasional OSN.
Hasil OSN-P jenjang SMA/MA telah diumumkan, sebanyak 900 peserta dinyatakan lolos ke Tingkat Nasional OSN. /dindikbud.demakkab.go.id/

GALAMEDIANEWS – Sebanyak 900 peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi atau OSN-P berhasil lolos ke tingkat nasional. Mereka akan mengikuti Tingkat Nasional OSN mewakili masing-masing provinsi.

Pengumuman peserta lolos ke Tingkat Nasional OSN tahun 2023 jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) ini disampaikan oleh Pusat Prestasi Nasional atau Puspresnas pada Senin, 3 Juli 2023.

Ajang talenta OSN ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puspresnas.

Puspresnas merupakan bagian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Baca Juga: TANGGAL RILIS Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 1, Gojo Jadi Siswa Sekolah Menengah Teknologi Jujutsu

Peserta yang lolos terbagi ke dalam sembilan bidang, yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, informatika, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi.

Peserta yang berpartisipasi dalam OSN menjalani tahapan-tahapan dalam olimpiade, mulai dari tingkat sekolah SMA/MA, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, lalu tingkat nasional, yang kemudian ke ajang internasional.

Penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota atau OSN-K jenjang SMA/MA tahun 2023 telah dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 6 April 2023.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Puspresnas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x