Bayi Penderita Hidrosefalus di Sumedang Kebanjiran Simpati

- 23 Agustus 2020, 16:18 WIB
Andin Saputri, bayi 12 bulan terkena hidrosefalus.
Andin Saputri, bayi 12 bulan terkena hidrosefalus. /

GALAMEDIA - Bayi penderita hidrosefalus Andin Saputri (12 bulan) putri ketiga pasangan suami istri Dadan Kardani (51) dan Yuli Istianah (26)  warga Palasari Kelurahan Kota Kulon Kecamatan/Kabupaten Sumedang, banjir simpati dari berbagai pihak.

Berlatar belakang dari keluarga tidak mampu, Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir memberikan perhatian lebih dengan mengirimkan delegasinya.

Bupati menyerahkan bantuan uang untuk kebutuhan hidup mereka, serta kartu jaminan kesehatan daerah (Jankesda).

Baca Juga: Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini Masih di Atas 2.000 Kasus, Kawasan Wisata Jadi Perhatian

"Bantuan itu, sudah diserahkan kemarin sore. Dan dengan Jamkesda itu, mereka bisa dengan leluasa untuk memeriksakan kesehatan putrinya itu," kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang Asep Taufik, Ahad 23 Agustus 2020.

Untuk saat ini, bayi malang tersebut  dalam pemantauan Puskesmas Sumedang Selatan. Hal itu dilakukan guna mengetahui tumbuh kembang, kesehatan dan asupan gizinya agar terpenuhi.

Sekalipun ungkap Asep, administrasi kependudukan orang tuanya itu masih dalam proses, namun hal tidak menjadi hambatan.

Baca Juga: Filipina Nekat Kirim Pesawat Militer ke Laut China Selatan, Beijing: Stop Provokasi Ilegal!

"Diketahui, ayahya itu ber-KTP Sumedang dan ibunya masih ber-KTP Brebes. Saat ini administrasi kependudukannya tengah dalam proses."

"Dan sebagaimana petunjuk pimpinan (Bupati Sumedang), kami telah berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk memberi penangan jangka pendek dan panjang untuk membantu keluarga tersebut.  Yang memang sekarang ini, mereka merupakan keluarga tidak mampu dan tinggal di kontrakan," ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah