Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini Masih di Atas 2.000 Kasus, Kawasan Wisata Jadi Perhatian

- 23 Agustus 2020, 16:10 WIB
Update Corona Ahad 23 Agustus 2020 di Indonesia.
Update Corona Ahad 23 Agustus 2020 di Indonesia. /BNPB

GALAMEDIA - Pasien terkornfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Indonesia per hari ini, Ahad 23 Agustus 2020 bertambah sebanyak 2.037 orang. Sehingga total keseluruhan mencapai sebanyak 153.535 orang.

Sedangkan pasien sembuh hari ini sebanyak 2.302 orang dan 86 orang meninggal dunia.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Kesehatan, saat ini tercatat total pasien sembuh corona di Indonesia sebanyak 107.500 orang dan yang meninggal usai terinfeksi adalah 6.680 orang.

Sebelumnya Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, angka kesembuhan dari covid-19 di Indonesia sudah melampaui rata-rata angka kesembuhan dunia.

Baca Juga: Jenuh dengan Isu Virus Corona, Warga Serbu Bendungan Air Hantap Kabupaten Bandung

Secara nasional, persentase angka kesembuhan berada di 68,3 persen, sementara persentase tingkat dunia di angka 67,76 persen.

Persentase jumlah kasus aktif di Indonesia sebesar 27,2 persen atau berada di bawah rata-rata kasus aktif di dunia sebesar 28,7 persen.

Sementara untuk angka kematian Covid-19 di Indonesia sebesar 4,35 persen atau masih di atas dari rata-rata dunia 3,50 persen.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap di Indonesia Ada Kelompok Apapun yang Dilakukan Pemerintah Selalu Salah

Pemerintah saat ini masih terus mengampanyekan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi. Pusat-pusat ekonomi sudah beroperasi namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sejumlah wisatawan di Bendungan Hantap Kabupaten Bandung terkesan tak peduli dengan isu merebaknya virus corona. Mereka lalai mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (Foto: M. Fadlillah/Galamedia)
Sejumlah wisatawan di Bendungan Hantap Kabupaten Bandung terkesan tak peduli dengan isu merebaknya virus corona. Mereka lalai mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (Foto: M. Fadlillah/Galamedia)


Masyarakat juga sudah mulai beraktivitas normal. Kawasan wisata di Indonesia mulai terlihat ramai terutama saat libur panjang sejak pekan lalu dan pekan ini.

Baca Juga: Filipina Nekat Kirim Pesawat Militer ke Laut China Selatan, Beijing: Stop Provokasi Ilegal!

Di Indonesia saat ini masih terdapat 29 zona merah atau kawasan dengan risiko tinggi corona. Sementara zona oranye atau risiko sedang sebanyak 237 daerah.

Untuk zona kuning atau kawasan risiko rendah 174 daerah dan zona hijau atau kawasan yang tidak ada kasus covid-19 atau tidak terdampak ada 74 daerah.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x