Ngaku Sudah Bicara dengan Presiden Jokowi, Giring Nidji Ngotot Nyapres di Tahun 2024

- 24 Agustus 2020, 15:55 WIB
Giring Ganesha eks pentolan band Nidji.
Giring Ganesha eks pentolan band Nidji. /


GALAMEDIA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menyatakan mencalonkan diri sebagai calon presiden untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024," kata eks vokalis grup musik Nidji itu, Senin 24 Agustus 2020.

Ia mengaku telah mempertimbangkan secara matang untuk maju menjadi calon presiden. Sehubungan hal itu, dirinya telah berdiskusi dengan keluarga terkait pencalonan dirinya ini.

Baca Juga: Hari Ini Total Pasien Covid-19 mencapai 155.412 Orang, Tingkat Kesembuhan Sangat Tinggi

"Saya tahu juga ini akan berat buat keluarga saya. Tapi setelah berdiskusi panjang lebar, dengan Cinthya (istri), ibu saya, mereka memberikan dukungan," ujarnya.

Giring mengatakan niatnya untuk maju menjadi calon presiden pada 2024 telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu bersama Ketum PSI, Grace Natalie beberapa waktu lalu.

"Kita memberitahukan masalah pencapresan kita, dan Pak Jokowi menyambut baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Giring mengatakan salah satu pertimbangan dirinya maju dalam kontestasi politik elektoral lima tahunan ini karena Indonesia akan mendapat bonus demografi, di mana jumlah pemilih muda akan dominan pada 2024 nanti.

Baca Juga: Daya Beli Masyarakat Mentok, Presiden Jokowi Beri Tugas Berat Untuk Luhut Binsar Panjaitan

Giring resmi bergabung dengan PSI setelah keluar dari grup musik Nidji. Ia langsung maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung serta Kota Cimahi pada Pemilu 2019.

Namun, Giring gagal lolos ke Senayan. PSI juga tak memiliki kursi di DPR 2019-2024 karena secara nasional hanya mendapat 2.650.361 suara atau 1,89 persen, jauh di bawah ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Baca Juga: Mulai Hari Ini BLT Rp 600 Ribu Untuk Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Sudah Bisa Disalurkan

Giring dipilih sebagai pelaksana tugas ketum PSI menggantikan Grace Natalie. Grace mengaku harus fokus menyelesaikan studi S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS), Singapura lebih dahulu.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x