Ono Surono Dorong Komitmen Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Melalui Koperasi

- 12 Juli 2023, 10:09 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono./dok pribadi
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono./dok pribadi /

GALAMEDIANEWS - Bangsa Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah yang besar untuk menghadirkan ekonomi yang berdiri di atas kaki sendiri sesuai dengan Ekonomi Pancasila, Ekonomi Gotong Royong dan Kekeluargaan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, dalam momentum peringatan Hari Koperasi yang jatuh pada tanggal 12 Juli hari ini.

Baca Juga: Wisata Kulineran Yuk! Ini Dia 3 Warung Bakso di Bogor Terkenal Enak, Porsinya Melimpah Harga Aman Dikantong

Baca Juga: 4 SMA Terbaik di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah Versi LTMPT yang Jadi Sekolah Favorit Para Siswa

Acara Puncak Hari Koperasi Indonesia ke 76 akan digelar di Tenis Indoor Senayan, Jakarta yang rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

"Koperasi yang bisa mewujudkan itu. Tapi tentunya masih banyak tantangan dalam koperasi," ujar Ono, dalam keterangannya kepada media, Rabu, 12 Juli 2023.

"Koperasi yang seharusnya mempunyai prinsip kumpulan orang, pada kenyataannya banyak yang mulai berfikir koperasi adalah kumpulan modal," tambah Ono.

Ono yang juga menjadi Penasehat Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) ini menyatakan, koperasi yang sejatinya merupakan alat dalam membentuk dan membangun rakyat yang mempunyai kepedulian terhadap kesejahteraan rakyat secara ekonomi maupun sosial, terkadang masih mengabaikan hak-hak anggotanya.

Baca Juga: 11 Faktor Utama Penyebab Obesitas dan Resiko yang Akan Ditimbulkan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x