Pemerintah Kota Bandung Perkuat Sistem Keamanan dengan CCTV Pengenal Wajah

- 15 Juli 2023, 06:45 WIB
Pemerintah Kota Bandung telah meperkuat Sistem Keamanan dengan CCTV Pengenal Wajah./ Antara
Pemerintah Kota Bandung telah meperkuat Sistem Keamanan dengan CCTV Pengenal Wajah./ Antara /


GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota Bandung telah melakukan pembaruan teknologi pada sistem closed circuit television (CCTV) dengan memasukkan fitur pengenalan wajah (face recognition) guna meningkatkan keamanan dan pengawasan di seluruh kota. 

 

Langkah ini diambil dengan tujuan utama untuk memudahkan pelacakan pelaku kejahatan, mencegah potensi tindakan terorisme, serta meningkatkan kualitas layanan publik secara keseluruhan.

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Mahyudin, mengungkapkan bahwa fitur pengenalan wajah dan teknologi penghitung kendaraan (Vehicle Counting) telah terintegrasi ke dalam beberapa titik CCTV yang dianggap strategis. Namun, rencananya teknologi ini akan diterapkan secara luas di seluruh sistem CCTV Kota Bandung sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pengawasan.

Selain itu, Pemkot Bandung juga telah mengimplementasikan teknologi Network Video Recorder (NVR) dengan menggunakan kamera berbasis IP dan berbagai format kompresi video seperti H264, H264+, H265. 

Baca Juga: Sidang Suap CCTV Bandung, Fee Proyek Mengalir ke APH

 

Sistem ini juga dilengkapi dengan penggunaan kabel RJ-45 dan teknologi PTZ yang memungkinkan pemantauan 360 derajat. Langkah-langkah tersebut diambil dalam rangka percepatan pembangunan Kota Bandung sebagai smart city yang cerdas dan terkoneksi.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x