Kanwil Kemenkumham Jabar Gelar Penyuluhan Kesehatan Waspada Diabetes

- 28 Juli 2023, 18:00 WIB
Kanwil Kemenkumham Jabar selenggarakan penyuluhan kesehatan waspada diabetes di HUT Kemenkumham ke-78 /Foto : Deni Supriatna /Galamedianews /
Kanwil Kemenkumham Jabar selenggarakan penyuluhan kesehatan waspada diabetes di HUT Kemenkumham ke-78 /Foto : Deni Supriatna /Galamedianews / /

GALAMEDIANEWS - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jabar menyelenggarakan penyuluhan kesehatan waspada diabetes dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun (HUT) Kemenkumham ke-78.

Dengan dihadiri jajaran Kanwil Kemenkumham Jabar, kegiatan penyuluhan kesehatan dengan tema 'Pengendalian gula darah mewujudkan insan pengayoman yang semakin berkualitas untuk Indonesia Maju' diselenggarakan secara virtual di aula Soepomo, Kanwil Jabar, Jumat, 28 Juli 2023.

Baca Juga: 4 SMA di Gunung Kidul D.I Yogyakarta yang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik se-Indonesia

Kegiatan dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat atas bahaya penyakit diabetes melitus.

"Penyakit diabetes bukanlah penyakit yang baru ditemukan, akan tetapi merupakan penyakit yang sudah lama dikenal sejak peradaban Mesir kuno," kata dr. Beni dalam paparannya sebagai narasumber di kegiatan penyuluhan kesehatan waspada diabetes di Kanwil Kemenkumham Jabar.

Menurut dr. Beni, mengenai pengaruh insulin terhadap gula darah dalam penyakit dengan adanya gejala-gejala penderita penyakit diabetes serta komplikasi yang bisa diakibatkan oleh penyakit diabetes.

Baca Juga: Nonton Anime Ryza no Atelier Episode 5 Sub Indo LEGAL SUMMER Bukan dari Anoboy Otakudesu

Oleh sebab itu, ia menyarankan, dalam menghadapi ancaman penyakit diabetes diharapkan untuk menjaga jenis makanan, jumlah makanan dan waktu makan yang dikonsumsi.

"Saya menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan (screening) terhadap penyakit diabetes terutama bagi mereka yang berusia di atas 45 tahun, agar deteksi dini terhadap penyakit diabetes bisa membantu proses pengobatan terhadap diabetes, salah satunya dengan menjalankan aktifitas olahraga secara teratur, "ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x