DPP PDI Perjuangan Pemanggil Anggota Cinta Mega: Mengungkap Kontroversi Main Gim dalam Rapat Paripurna

- 28 Juli 2023, 19:52 WIB
DPP PDI Perjuangan Pemanggil Anggota Cinta Mega dan Mengungkap Kontroversi Main Gim dalam Rapat Paripurna
DPP PDI Perjuangan Pemanggil Anggota Cinta Mega dan Mengungkap Kontroversi Main Gim dalam Rapat Paripurna /
GALAMEDIANEWS - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Kehormatan telah memanggil anggotanya, Cinta Mega, yang menjadi sorotan usai diduga bermain gim selama Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta. Pemanggilan klarifikasi dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat sore.
 
Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, mengungkapkan bahwa Cinta telah memberikan klarifikasi mengenai kasus yang menimbulkan kontroversi tersebut. Sebagai tindakan tanggap, DPP juga menerima usulan dari DPD PDIP DKI Jakarta mengenai sanksi organisasi yang harus diberikan kepada Cinta.

Namun, Komarudin menjelaskan bahwa dalam mekanisme partai, anggota yang sudah terdakwa memiliki hak untuk memberikan klarifikasi terhadap tuduhan yang diajukan oleh DPD. 
 
 
Cinta mengaku bahwa saat kejadian, dia hanya ingin mengusir rasa bosan dengan bermain gim di ruang rapat paripurna. Namun, Komarudin menegaskan bahwa DPP tidak akan percaya begitu saja atas klarifikasi tersebut dan masih akan melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut sebelum memberikan keputusan.
 
Lebih lanjut, Komarudin menyatakan bahwa DPP ingin mendengar penjelasan dari DPD PDIP DKI Jakarta mengenai alasan langsung memberikan sanksi organisasi kepada Cinta tanpa adanya pemanggilan terlebih dahulu. Menurutnya, pemberian sanksi organisasi harus melalui mekanisme yang sesuai dan tidak bisa diputuskan secara instan tanpa adanya klarifikasi dari anggota yang bersangkutan.

Proses lebih lanjut terkait pemanggilan klarifikasi terhadap DPD PDIP DKI Jakarta akan segera dilakukan oleh pihak DPP PDIP, khususnya bidang kehormatan. DPP ingin memberikan kesempatan kepada Cinta untuk menyampaikan masalahnya dan membela diri sebelum mengambil keputusan terkait sanksi.
 
 
Komarudin menekankan bahwa PDI Perjuangan tidak boleh mengambil keputusan tanpa memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk klarifikasi dan membela diri. Partai harus mematuhi mekanisme dan tahapan yang ada serta memastikan hak anggotanya dijamin dan dihormati.

Dengan adanya pemanggilan klarifikasi terhadap Cinta Mega dan penjelasan dari DPD PDIP DKI Jakarta, diharapkan masalah ini dapat diselesaikan dengan bijaksana dan sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam partai. PDI Perjuangan ingin tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keadilan dalam menangani permasalahan internal agar dapat menjaga integritas dan solidaritas partai.***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah