Bupati Bandung Serukan untuk Segara Daftar Beasiswa ‘Besti’, Kang DS: Jangan Sampai Kehabisan Kuota

- 8 Agustus 2023, 22:32 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS menyerukan agar segera daftar Beasiswa ti Bupati atau Besti dan jangan sampai kehabisan kuota./ Istimewa
Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS menyerukan agar segera daftar Beasiswa ti Bupati atau Besti dan jangan sampai kehabisan kuota./ Istimewa /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS menyerukan kepada anak muda di wilayahnya untuk segera daftar program Besti atau Beasiswa ti Bupati agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan dirinya agar memiliki kehidupan yang lebih mapan lagi.

Bahkan Bupati Bandung juga meminta agar mereka yang memenuhi syarat mendapatkan beasiswa dari Program Besti tersebut segera mendaftar agar tidak kehabisan kuota.

Program Beasiswa ti Bupati atau Besti yang digagas Kang DS merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta rata-rata lama sekolah masyarakat Kabupaten Bandung.

Oleh karena itu, Kang DS berharap Program Beasiswa ti Bupati atau Besti tersebut bisa menjadi solusi konkrit agar generasi muda di wilayahnya bisa memiliki tingkat pendidikan yang lebih mumpuni sehingga bisa memperbaiki juga kualitas kehidupannya.

Baca Juga: Kerjasama dengan LLDIKTI Wilayah IV, Ini Penjelasan Bupati Bandung yang Ingin Meningkatkan Kualitas Pendidikan

“Silahkan bagi yang akan daftar Besti segera daftarkan sekarang keburu kehabisan kuota. Klik besti.bandungkab.go.id. Hatur Nuhun,” ujarnya kepada GalamediaNews, Selasa 8 Agustus 2023.

Pada kesempatan yang berbeda, Kang DS mengatakan bahwa Pemkab Bandung berupaya untuk meningkatkan rata-rata lama sekolah di wilayahnya yang saat ini masih belum berbanding lurus dengan harapan lama sekolah.

“Pada saat saya dilantik 26 April 2021, saya mengeluarkan program Besti, Beasiswa ti Bupati. Kenapa demikian? Karena terus terang, harapan lama sekolah Kabupaten Bandung ini tidak berbanding lurus dengan rata-rata lama sekolah,” kata Kang DS.

Harapan lama sekolah masyarakat Kabupaten Bandung saat ini 12,9 tahun dan ini tidak berbanding lurus dengan rata-rata lama sekolah yang hanya 8,8 tahun pada awal 2021.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x