Pemkot Surabaya Gandeng Fakultas Kedokteran Unair Tangani Stunting

- 9 Agustus 2023, 18:15 WIB
Menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Pemkot Surabaya berupaya wujudkan zero stunting./ Pemkot Surabaya
Menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Pemkot Surabaya berupaya wujudkan zero stunting./ Pemkot Surabaya /

GALAMEDIANEWS - Dalam upaya mewujudkan Surabaya zero stunting, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) menggandeng peran Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Diungkapkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) ini merupakan bagian dari upaya menurunkan kasus stunting hingga nihil di Kota Pahlawan tahun 2023.

 

"Saya selalu katakan, pemkot tidak bisa berjalan sendiri, pemkot memiliki per

 

guruan tinggi yang luar biasa, sangat hebat, Fakultas Kedokteran Unair," ungkap Eri dalam siaran pers Pemkot Surabaya, Rabu 9 Agustus 2023.

Menindaklanjuti upaya tersebut, Wali Kota Surabaya telah melakukan pertemuan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso. Pertemuan ini guna membahas pelaksanaan kerja sama menangani stunting dan masalah gizi pada anak serta upaya pencegahan kasus kematian ibu dan anak.

Menurut Wali Kota, dalam kerja sama ini, Fakultas Kedokteran Unair siap mengerahkan mahasiswa dan dokter muda mereka untuk membantu upaya pemerintah Kota Surabaya menangani stunting, kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis, infeksi berulang, dan kurang stimulasi.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x