Jokowi Menginginkan Masyarakat Naik LRT Jabodebek Agar Masyarakat Beralih ke Transportasi Massal

- 12 Agustus 2023, 21:13 WIB
Presiden Jokowi Berswafoto didalam LRT Jabodebek / Antara news/ Photo Via HO-KAI
Presiden Jokowi Berswafoto didalam LRT Jabodebek / Antara news/ Photo Via HO-KAI /

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan akan menyelesaikan kemacetan di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya pembangunan transportasi massal yang lebih baik, yaitu dengan akan beroperasinya moda transportasi Light Rail Transit (LRT).

Di daerah Jabodebek, pemerintah akan mengoperasikan moda transportasi Light Rail Transit (LRT), diharapkan masyarakat untuk menggunakan transportasi massal tersebut. Jokowi meminta ke masyarakat untuk berpindah dari kendaraan pribadi ke transportasi publik massal LRT.

“Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan,” menurut Presiden pada keterangannya di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Tanggal, Kamis 10 Agustus 2023. Jika ada peningkatan penumpang LRT Jabodebek, Jokowi yakin tingkat kemacetan di wilayah yang dilintasi bisa terurai.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Telur Campur ala Rudy Choirudin Makanan Nikmat yang Bisa Disajikan Kapanpun

Presiden Joko Widodo merasa yakin LRT akan diresmikan pada 26 Agustus dan Kereta Cepat Jakarta – Bandung pada bulan September.

Dikutip dari website resmi presidenri.go.id, mengatakan bahwa selain LRT pemerintah tengah menggenjot moda transportasi massal lainnya untuk segera dioperasi, yakni Kereta Cepat Jakarta - Bandung. Presiden Jokowi berharap agar transportasi umum bisa dioperasikan bulan September dan bisa menjadi solusi mengurangi kemacetan maupun polusi.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Athletic Bilbao vs Real Madrid di Liga Spanyol, Kick-Off Mulai Pukul 02.30 WIB

Menurutnya LRT Jabodebek kemungkinan akan dioperasikan pada tanggal 26 Agustus 2023, “Kemungkinan (dioperasikan) insyaallah 26 Agustus,” imbuhnya. Disisi lain kereta cepat Jakarta-Bandung akan diuji coba pada bulan September. “Kereta Cepat mungkin kita akan coba lagi di September. Begitu siap semuanya juga segera dioperasikan. Makin cepat dioperasikan makin baik. Karena kita tahu tiap hari kita ini menghadapi kemacetan, tiap hari kita juga menghadapi polusi,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Presiden.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x