Kronologi Kerusuhan Dago Elos, Sengketa Warga Dago Elos dengan Keluarga Muller

- 15 Agustus 2023, 13:27 WIB
YLBHI untuk warga Dago Elos
YLBHI untuk warga Dago Elos /lbhbandung.or.id/

GALAMEDIANEWS - Kronologi kerusuhan warga Dago Elos dengan aparatKepolisian, berikut awal mulanya sengketa warga Dago Elos dengan keluarga Muller.

Kronologi kerusuhan bermula sejumlah warga Dago Elos dan Koalisi Dago Melawan mendatangi kantor Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung, pada Senin 14 Agustus 2023 pada pukul 10.15 WIB 

Kerusuhan terjadi di Dago Elos pada Senin malam hari nya. Aparat kepolisian membubarkan warga demonstran yang melakukan blokade di sepanjang jalan arah terminal dago.

Warga datang ke Polrestabes Bandung untuk melakukan pelaporan atas tindak pidana yang Pemalsuan Ahli Waris dari Warga Dago Elos yang sedang bersengketa dengan Keluarga Muller dan PT Dago Inti Graha yang merupakan lawan sengketa.

Maksud dan tujuan demonstrasi yang mengatasnamakan warga Dago Elos tersebut adalah dalam rangka pembuatan Laporan Polisi terkait Pemalsuan Ahli Waris dari Warga Dago Elos yang sedang bersengketa dengan Keluarga Muller dan PT Dago Inti Graha.

Menurut keterangan tertulis dari perwakilan warga Dago sebagaimana dilansir GalamediaNews dari Instagram @ lbhbandung, Warga Dago Elos saat ini sedang bersengketa dengan Keluarga Muller dan PT Dago Inti Graha dan tengah mempertahankan lahannya dari ancaman penggusuran paksa.

Kronologi Kerusuhan Dago Elos 

Sebelumnya, warga telah melakukan pelaporan sebanyak dua kali yang mana kali pertama dilakukan pada tanggal 8 Maret 2023. Dan laporan pertama ini dilakukan penolakan oleh pihak kepolisian.

Selanjutnya warga datang kembali ke Polrestabes Bandung pada tanggal 14 Agustus 2023 dan kembali dilakukan penolakan tanpa adanya alasan yang jelas.

Baca Juga: Kronologi Kerusuhan di Dago Elos Bandung: Aparat Bubarkan Warga Demonstran, Gas Air Mata Disemburkan

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @lbhbandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x