Jabar Punya Kekayaan Budaya Luar Biasa, Wagub Uu: Mampu Membentengi Moral dan Akhlak

- 16 Agustus 2023, 12:57 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Dialog Penguatan Nilai Budaya Lokal di Taman Wisata Gua Sunyaragi, Kota Cirebon, Selasa, 15 Agustus 2023./Foto: Biro Adpim Jabar/
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Dialog Penguatan Nilai Budaya Lokal di Taman Wisata Gua Sunyaragi, Kota Cirebon, Selasa, 15 Agustus 2023./Foto: Biro Adpim Jabar/ /

 

GALAMEDIANEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengemukakan, Jabar memiliki kekayaan budaya dan kesenian yang luar biasa di 27 kabupaten kota.

Generasi muda diharapkan menjadi penerus yang mampu melestarikan. Salah satu upaya yang dilakukan Pemda Provinsi Jabar melakukan dialog penguatan nilai budaya lokal bersama anak muda.

Baca Juga: 5 Tahun Jabar Juara: Makin Produktif dan Kompetitif dari Segi Budaya

Baca Juga: DPR RI-Pemerintah Sosialisasikan Peluang dan Tantangan Pembiayaan Perumahan

"Dengan budaya yang kita miliki, InsyaAllah, mampu membentengi moral dan akhlak Jawa Barat. Yang memang saat ini budaya dan seni yang masuk ke wilayah Jabar sangat banyak dan sulit dibendung," kata Wagub Uu Ruzhanul saat menghadiri Dialog Penguatan Nilai Budaya Lokal di Taman Wisata Gua Sunyaragi, Kota Cirebon, Selasa, 15 Agustus 2023.

Ia mencontohkan salah satunya dengan kemajuan digitalisasi, budaya luar yang belum tentu baik masuk dan memengaruhi.

"Hal semacam ini tidak menutup kemungkinan bisa mengubah pola pikir, karakter bahkan mengubah segalanya," ujar Uu Ruzhanul.

"Yang paling berbahaya adalah seni dan budaya yang merusak citra dan karakter masyarakat Jawa Barat, yang ujung-ujungnya identitas masyarakat menjadi tidak kelihatan," imbuhnya.

Baca Juga: Waspadai 6 Jenis Orang Toxic Ini di Lingkunganmu

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x