Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Kejaksaan RI Buka Peluang untuk Lulusan SMA: Simak Rinciannya Berikut Ini

- 17 Agustus 2023, 14:03 WIB
 Ilustrasi CPNS dan PPPK 2023, Kejaksaan RI Buka Peluang SMA.
Ilustrasi CPNS dan PPPK 2023, Kejaksaan RI Buka Peluang SMA. /Instagram @cpnsindonesia.id/

GALAMEDIANEWS – Pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2023 akan segera dibuka pada bulan September nanti. Bagi yang berminat bergabung, maka bisa mulai menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Seleksi CPNS dan PPPK 2023  ini tidak hanya bisa diikuti oleh mereka yang memiliki pendidikan sarjana saja, melainkan juga mereka para lulusan SMA.

Adapun untuk formasi yang dibuka dalam seleksi CPNS dan PPPK 2023 ini, ada sebanyak 527.496 formasi yang diisi berbagai macam profesi baik di pemerintah pusat dan daerah.

Bagi para lulusan SMA bisa bergabung dalam seleksi CPNS dan PPPK 2023 di lingkungan kejaksaan RI. Sebagaimana dilansir GalamediaNews dari Instagram @kejaksaan.ri, pada tahun 2023 ini ada sebanyak 249 formasi PPPK yang akan dibuka dan sudah termasuk untuk Lulusan SMA.

Baca Juga: Gaji PNS dan Uang Pensiunan Naik di Tahun 2024, Simak Rinciannya!

Sementara itu, untuk formasi CPNS, ada sebanyak 7.846 formasi yang akan disediakan baik untuk lulusan S1/D4, D3, maupun untuk lulusan SMA.

Untuk mencari dan mendapatkan talenta terbaik, kejaksaan membuka formasi untuk semua lulusan mulai dari SMA, S1, S2 hingga S3. Dari jumlah kebutuhan yang dibuka Kejaksaan RI tersebut nantinya akan terbagi menjadi beberapa macam profesi untuk mengisi kebutuhan CPNS dan PPPK

Bagi yang ingin bergabung dengan Kejaksaan RI, bisa mulai mempersiapkan berbagai berkas yang dibutuhkan agar tidak tertinggal informasinya nanti saat pendaftaran mulai dibuka.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @kejaksaan.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x