Pergi ke Afrika, Jokowi Akan Kunjungi 4 Negara Ini

- 21 Agustus 2023, 15:40 WIB
Ketibaan Presiden Jokowi di Bandara Internasional Jomo Kenyatta Nairobi pada 20 Agustus 2023./Twitter @jokowi
Ketibaan Presiden Jokowi di Bandara Internasional Jomo Kenyatta Nairobi pada 20 Agustus 2023./Twitter @jokowi /

 

GALAMEDIANEWS - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke sejumlah negara di benua Afrika, yakni Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan mulai dari tanggal 20 Agustus, dan diagendakan untuk kembali pulang ke Indonesia pada 25 Agustus 2023.

Adapun presiden mengutarakan tujuan kunjungannya ke Afrika adalah untuk memperkokoh solidaritas hubungan antara Indonesia dengan negara-negara di benua tersebut, terlebih menilik dari sejarah panjang serta momentum penting yang melatarbelakangi hubungan Indonesia dan Afrika.

Seperti yang telah disebutkan, Kenya adalah negara pertama di Afrika yang akan kunjungi Jokowi. Kepala negara tersebut telah diagendakan untuk bertemu dengan Presiden Kenya, yakni William Ruto, dengan tujuan memperkuat hubungan bilateral.

Baca Juga: 10 SMA Terbaik di Kabupaten Bekasi Dilihat dari Nilai UTBK, Rekomendasi Sekolah Terbaru

Mengenai hal tersebut, pada hari ini, Senin, 21 Agustus 2023, Jokowi telah tiba di Nairobi, Kenya. Hal tersebut ditunjukkan oleh unggahan foto yang disertai oleh cuitan pada akun X (Twitter) resmi milik presiden (@jokowi), yang berbunyi,

“Usai menempuh delapan jam penerbangan dari Medan, Sumatra Utara, saya tiba di Bandara Internasional Jomo Kenyatta Nairobi, Republik Kenya, kemarin sekitar pukul 15.15 waktu setempat atau jam 19.15 WIB. Menyambut di bandara, selain jajaran Kedutaan Besar RI di Kenya, adalah Menteri Luar Negeri Republik Kenya Alfred Mutua dan Menteri Pertambangan, Ekonomi Biru, dan Kemaritiman Republik Kenya Salim Mvurya. Saya dan rombongan menginap di Nairobi semalam. Hari ini, saya hendak melaksanakan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Kenya William Ruto.”

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: presidenri.go.id Antaranews Twitter @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x