Tim SEA of Hope Indonesia Juara Pertama ASEAN Data Science Explorers

- 28 Agustus 2020, 13:57 WIB
/

GALAMEDIA — The ASEAN Foundation dan SAP SE (NYSE: SAP) dengan penuh rasa syukur mengumumkan bahwa the ASEAN Data Science Explorers (ASEAN DSE) tidak mengalami perlambatan di tengah pandemi COVID-19. ASEAN DSE bahkan untuk pertama kalinya berhasil menggelar final nasional virtual tahun ini.

Ada 3 tim yang terpilih sebagai pemenang dalam final nasional ASEAN DSE 2020 yang berlangsung secara virtual hari ini, yakni Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia,  dan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik.

Di tengah pandemi global, ASEAN DSE terus menggalakan minat komunitas pemuda dan terus berusaha meningkatkan keterampilan dasar mereka di era digital saat ini.

Baca Juga: Tahun 2021 Pemerintah Rekrut Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penyuluh Secara Besar-besaran

Secara keseluruhan, ada 852 pemuda dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara berkompetisi mewakili negaranya masing-masing di final nasional, dan 4.563 pelajar dan pengajar dilatih di SAP Analytics Cloud pada tahun 2020.  

Ketiga pemenang dinilai berdasarkan kemampuan mereka dalam merancang konsep terbaik untuk mengatasi isu-isu sosial ekonomi, yang didorong oleh wawasan data. Kriteria penilaian meliputi kreativitas, kelayakan, inovasi dan kemampuan tim dalam memperagakan implementasi dari solusi. 

Sebagai pemenang pertama, TIm SEA of Hope dari Institut Teknologi Bandung (ITB) akan mewakili Indonesia dalam acara Final Kawasan ASEAN DSE 2020 pada bulan November mendatang. Berikut adalah penjelasan rinci para pemenang: 

Baca Juga: Puasa Asyura Sama Halnya dengan Menunaikan Ibadah Haji, Ko Bisa? Yuk Simak Penjelasannya

Tim SEA of Hope, terdiri dari Wayan Rezaldi Widyanatha dan  Nabila Zahra Wassil dari ITB, menjadi pemenang pertama Final Nasional. Proyek mereka fokus pada sungai sehat sebagai jantung kota kota berkelanjutan di Asia Tenggara.  

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x