Bentuk Kepedulian, Komunitas Necis Bagikan Nasi di Cimahi

- 28 Agustus 2020, 18:57 WIB
 Komunitas Nyentrik Cimahi Bandung Sauyunan (Necis) bagi-bagi nasi kotak kepada masyarakat umum, Jumat, 28 Agustus 2020.
Komunitas Nyentrik Cimahi Bandung Sauyunan (Necis) bagi-bagi nasi kotak kepada masyarakat umum, Jumat, 28 Agustus 2020. /



GALAMEDIA - Aksi peduli sesama kembali diperlihatkan Komunitas Nyentrik Cimahi Bandung Sauyunan (Necis). Kali ini bagi-bagi nasi kepada masyarakat umum, khususnya kaum marginal yang dilakukan di sejumlah ruas jalan, Jumat, 28 Agustus 2020.

Dengan berkostum badut, mereka berkeliling membagikan nasi kotak kepada warga, seperti di alun-alun, Jalan Dustira, dan Jalan Sriwijaya. Selain berkostum badut, ada pula yang mengenakan kostum spiderman.

Hendayana, salah seorang anggota komunitas mengatakan,  Komunitas Necis mulai melakukan kegiatan sosial tersebut setelah Idul Adha atau pada awal Agustus ini.

Baca Juga: Musim Kemarau, Pemkot Cimahi Intensifkan Penyemprotan Tumbuhan di Taman

"Untuk awal, kami bagi-bagi nasi sampai 60 boks. Cuma setelah dijalani, ternyata perlu kesiapan fisik dan materi, jadi maksimal di 40 boks," kata Hendayana, di sela kegiatan.

Menurutnya, badut merupakan pekerjaan yang turut terdampak oleh pandemi Covid-19. Panggilan kerja sebagai badut pun bisa dikatakan hilang.

"Badut itu kan di hiburan, sedangkan hiburan selama pandemi ini sempat mati. Kalau pun ada panggilan, masih sangat jarang," katanya.

Baca Juga: 42 Nakes Puskesmas Ciasem Terkonfirmasi Positif Covid-19, 100 Keluarganya Jalani Swab Test

Walaupun demikian, Hendayana menekankan, Komunitas Necis berupaya untuk konsisten berkegiatan sosial. Lokasi pembagian nasi boks bisa di Bandung maupun Cimahi, tergantung kemudahan akses anggota komunitas.

"Sesuai dengan motto kami, ajarkan kami memberi. Kami percaya bahwa rezeki itu ada saja, entah dari mana," ujarnya.

Ketua Komunitas Necis, Ato Badut mengatakan, awalnya kegiatan sosial yang dilakukan ialah menghibur anak-anak di panti asuhan. Seiring waktu berjalan, beberapa badut merasa kurang puas dengan kegiatan sosial itu saja.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x