Mahasiswa Polban dan Pelajar SMKN 8 Bandung Pamerkan Mobil dan Motor listrik di West Java Festival 2023

- 3 September 2023, 06:05 WIB
Mahasiswa Polban dan pelajar SMK N 8 Bandung pamerkan hasil karya mobil dan motor listrik di West Java Festival 2023
Mahasiswa Polban dan pelajar SMK N 8 Bandung pamerkan hasil karya mobil dan motor listrik di West Java Festival 2023 /Deni Supriatna /Galamedia News //

GALAMEDIANEWS - Mahasiswa dari Politeknik Negeri Bandung (Polban) memamerkan karya berupa mobil listrik di West Java Festival 2023 yang bertempat di halaman Gedung Sate. Kota Bandung pada Sabtu, 2 September 2023. 

Salah satu mahasiswa Polban, Nizar Farhan (20) mengatakan, pihaknya bersama rekan satu kampus di Polban mengikuti ajang West Java Festival 2023 dengan memamerkan mobil listrik hasil karya selama 6 bulan. 

Namun, Nizan menyampaikan, mobil listrik yang di pamerkan di West Java Festival 2023 belum bisa di gunakan untuk di jalan umum. Tetapi, mobil listrik tersebut untuk kompetisi balapan. 

Baca Juga: Jadwal West Java Festival 2023, Karnaval, Konser Musik The Changcuters, PAS Band, GIGI, Pesta Kembang Api

"Di West Java Festival 2023 ini kami dari mahasiswa Polban memamerkan mobil listrik, mobil listrik yang kami pertunjukan ini bukan untuk jalanan, tapi untuk di sirkuit kompetisi balapan dan pembuatan mobil listrik ini sekitar 3 sampai 6 bulan," ujar Nizan Farhan saat di temui di lokasi West Java Festival 2023. 

Selain mobil listrik, Nizan mengaku, telah menciptakan motor listrik. Namun, motor listrik tersebut masih dalam tahapan riset. 

"Untuk motor listrik kami belum bisa didistribusikan ke luar, karena masih tahap riset," ucap Nizan. 

Selanjutnya, Nizan menyebutkan, belum mendapatkan apresiasi dari Pemerintah terkait hasil karya mobil listrik yang di ciptakan selama 6 bulan tersebut. Bahkan, pihak kampus Polban juga kurang memberi apresiasi.  

"Untuk apresiasi dari Pemerintah, sampai saat ini belum ada, dan pihak kampus juga masih kurang, karena dari mobil ini kita ada sebagian dari sponsor-sponsor luar," tutur Nizan. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x