6 SMA Terbaik 2023 di Kota Solo Versi LTMPT Berdasarkan Hasil Nilai UTBK 2022, Masuk Top 1000 Sekolah

- 6 September 2023, 18:04 WIB
SMAN 1 Solo, salah satu SMA Terbaik di Surakarta Jawa Tengah 2023.
SMAN 1 Solo, salah satu SMA Terbaik di Surakarta Jawa Tengah 2023. /sman1-slo.sch.id/

GALAMEDIANEWS – SMA terbaik di Kota Solo Jawa Tengah pada Tahun 2023 ini bisa dijadikan sebagai referensi sekolah menengah atas yang bisa dipilih saat PPDB sudah dekat nanti.

Daftar beberapa SMA terbaik di Kota Solo pada tahun 2023 ini diurutkan berdasarkan data rerata nilai UTBK 2022 yang telah dihimpun oleh LTMPT dalam Top 1000 sekolah.

Beberapa SMA terbaik baik Negeri maupun Swasta berikut ini merupakan sederet sekolah tingkat jenjang menengah atas yang mendapatkan predikat terbaik di Kota Solo versi LTMPT berdasarkan dengan ranking dari nilai yang dihimpun.

Baca Juga: Update Jadwal Kualifikasi Piala Asia U23, Lengkap Link Streaming Timnas, Kick Off

Dalam daftar SMA terbaik di Kota Solo Jawa Tengah ini baik Negeri maupun Swasta, selain unggul dalam bidang ranking, ternyata beberapa sekolah ini juga unggul di dalam prestasi yang diraih baik tingkat daerah maupun nasional.

Selain itu, fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki pun juga bisa terbilang lengkap. Sehingga dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki tersebut, siswa bisa mengembangkan kemampuan dan bakatnya dengan lebih maksimal.

Ditambah dengan adanya tenaga pendidik dengan kualitas yang mumpuni di bidang masing-masing, tidak heran jika sekolah favorit mampu mencetak para lulusan andal dengan potensinya masing-masing.

Salah satu SMA terbaik di Kota Solo yang menduduki peringkat pertama adalah SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x