Sudah 100 Dokter yang Meninggal Akibat Covid-19, Presiden Joko Widodo Ucapkan Turut Bela Sungkawa

- 2 September 2020, 09:09 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /dok

GALAMEDIA - Melalui Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo mengucapkan belasungkawa terhadap tenaga medis yang meninggal dunia. Mantan Wali Kota Solo tersebut kata Fadjroel memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang bekerja keras dan sangat baik sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

"Presiden Joko Widodo menghaturkan belasungkawa sedalam-dalamnya terhadap tenaga medis yang meninggal dunia dan termasuk kepada keluarga mereka yang ditinggalkan agar tetap disabarkan-NYA," kata Fadjroel dalam keterangan pers, Rabu 2 Septe,ber 2020.

Baca Juga: 2 September: Bobotoh Luapkan Kekecewaan Usai Persib Ditahan Imbang Persikota di Stadion Siliwangi

Diakatakannya, pemerintah selalu mengingatakan kepara masyarakat untuk disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal tersebut agar rumah sakit dan tenaga medis tidak kewalahan dalam menangani pasien Covid-19, dan berakibat kurang baik kepada tenaga medis.

"Masyarakat menjadi garis depan memutus rantai penyebaran Covid-19. Kepada tenaga medis dan rumah sakit, Pemerintah juga mengharapkan senantiasa disiplin dalam penerapan sistem sistem shift/pembatasan jam kerja, karena tenaga medis penolong terakhir masyarakat bila terdampak Covid-19," ungkap Fadjroel.

Baca Juga: Telan Korban Jiwa, Pasukan Khusus India Babak Belur Dihajar Pasukan China di Perbatasan Himalaya

Pemerintah telah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk melindungi tenaga medis, termasuk APD lengkap dan insentif. Diketahui sebelumnya pada 31 Agustus, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) mencatat sudah 100 orang dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19 sejak Maret hingga Agustus 2020.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x