PDIP Serahkan Formulir B1-KWK untuk 8 Pasangan Calon di Pilkada Serentak Jabar

- 2 September 2020, 22:55 WIB
Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai penyerahan formulir B1-KWK kepada delapan pasangan calon yang diusung PDIP pada Pilkada Jabar, di Hotel Horison, Kota Bekasi, Rabu, 2 September 2020. (istimewa)
Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai penyerahan formulir B1-KWK kepada delapan pasangan calon yang diusung PDIP pada Pilkada Jabar, di Hotel Horison, Kota Bekasi, Rabu, 2 September 2020. (istimewa) /

GALAMEDIA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung delapan pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 di Jawa Barat.

Hal itu ditandai dengan penyerahan formulir B1-KWK kepada delapan pasangan calon tersebut, di Hotel Horison, Kota Bekasi, Rabu, 2 September 2020.

Formulir diserahkan Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan didampingi Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Sekretaris PDIP Jabar Ketut Sustiawan, Bendahara Ineu Purwadewi Sundari, Ketua BP Pemilu PDIP Jabar Mochtar Mohammad, jajaran pengurus DPD PDIP Jabar, serta DPC kabupaten/kota yang menggelar pilkada.

Baca Juga: Megawati Ancam Kader PDIP: Tidak Mau Nurut ke Ketumnya Saya Jatuhkan Sanksi!

"Formulir B1-KWK ini bukan sekedar syarat untuk mendaftar di KPU, tapi sebagai simbol bahwa Anda adalah wakil PDI Perjuangan di daerah. Itu kepercayaan partai dan mohon dijaga," terang Sukur.

Sukur menekankan, pihaknya melakukan konsolidasi dengan segenap jajaran partai guna memenangkan pilkada di Jabar. Langkah selanjutnya, PDIP bakal melakukan pendaftaran bakal calon kepala daerah mereka ke KPU di masing-masing daerah.

"Kemudian kami akan bergerak untuk mengambil hati rakyat, agar calon-calon yang dipercaya mewakili PDI Perjuangan bisa terpilih dalam pilkada mendatang," tuturnya.

Disinggung adanya sosok artis dalam pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP, Sukur menyebut popularitas bukan menjadi faktor utama memilih mereka. Lebih dari itu, pihaknya melihat kualitas, mentalitas, serta ideologi yang dibawa mereka.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x