Jelang Pilkada 2020, PKB Jabar Gait Anak Muda Jadi Pengurus

- 31 Agustus 2020, 05:45 WIB
(foto: Humas PKB)**
(foto: Humas PKB)** /



GALAMEDIA - Demi merebut kemenangan pada Pilkada Serentak 2020 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat melantik Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) untuk 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Semua pengurus yang rata-rata berusia di bawah 35 tahun itu secara resmi dilantik dalam acara penyerahan SK pengusungan tujuh pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020, alam rangakain acara victory For PKB Jabar di Continental Hotel Dago, Kota Bandung, Minggu 30 Agustus 2020.

Pelantikan dilakukan oleh KH Acep Adang Ruhyat. Sedangkan SK pengukuhan diberikan oleh Wakil Ketua DPW PKB Jabar, Sidkon Djampi.

Baca Juga: Juara GP Belgia, Hamilton Berpeluang Pecahkan Rekor Schumacher

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyampaikan, para pengurus DPAC yang rata-rata berusia di bawah 35 tahun itu diharapkan menjadi kunci kemenangan dalam pertarungan politik Pilkada serentak 2020.

Anak muda di bawah usia 35 tahun sengaja dipilih karena dinilai sedang dalam masa paling produktif untuk membangun banyak hal termasuk membangun partai.

"Tugas pertama adalah kaderisasi, ideologisasi kepada seluruh DPAC. Kedua, penguatan ekonomi seluruh kader. Kami dirikan warung peduli ummat. Tugas ketiga adalah pembinaan terhadap seluruh lembaga pendidikan di Jawa Barat, baik pesantren maupun yang lain," ujar Huda dalam siaran pers yang diterima galamedia.

Baca Juga: Catat! Penggunaan Kata 'Anjay' Dibayangi Ancaman Dipidana

Pada 9 Desember mendatang, lanjut dia, adalah momentum Pilkada serentak dan DPW PKB Jabar sudah mengusung tujuh pasangan calon terbaik. Maka seluruh pengurus serta kader PKB harus mengerakkan seluruh elemen beserta masyarakat untuk menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon yang diusung PKB.

"Maka seluruh kader harus menjadi subyek bukan obyek. Maka jangan minder atas segala keterbatan kita. PKB untuk masa depan bulan masa lalu," tegasnya.

Lebih jauh ia mengintruksikan, seluruh fraksi PKB DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota wajib turun tangan langsung dalam memenangkan calon kepala daerah yang diusung PKB di daerahnya.

Baca Juga: Ingin Keroyok China, Diam-diam Kapal Perang India Gabung Amerika Serikat di Laut China Selatan

"Kita minta seluruh kader kerjakan apa yang bisa dilakukan. Datangi setiap warga, ajak mereka mengusung calon yang peduli ummat melayani rakyat," ungkap Huda.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x