Lewat Kegiatan PKM, Jurusan Bahasa Inggris Polban Bermitra dengan Kecamatan Bandung Kidul

- 24 September 2023, 11:29 WIB
Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PKM) di Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung./ist
Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PKM) di Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung./ist /

GALAMEDIANEWS - Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 2006, belum lama ini melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PKM) di Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung.

Kegiatan ini berupa penyuluhan pembuatan proposal dan penerjemahan kepada Karang Taruna yang terhimpun melalui unit kegiatan di bawah koordinasi Kecamatan Bandung Kidul.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui skema Peningkatan Kualitas dan Pelatihan Mitra (PKPM) yang dilaksanakan dari mulai 12 Juni-7 Agustus 2023 yang bertempat di kantor Kecamatan Bandung Kidul dan melibatkan 5 orang dosen, yaitu Muhammad Febryanto, SS, M. Pd, sebagai ketua yang beranggotakan Krisna Yuda Bhakti, SS, M. Pd., Zewitra, SS, MA., Yessy Purnamasari, SS, M. Hum., dan Drs. Danny Nugraha, M. Ed. M.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Jakarta Dekat Sarinah dan Pusat Kuliner, no 4 Paling Dekat dengan Stasiun MRT

Sedangkan peserta yang mengikuti terdiri dari 15 orang pemuda pemudi Karang Taruna se-Kecamatan Bandung Kidul.

Gagasan kegiatan ini, dilatar belakangi karang taruna di Kecamatan Bandung Kidul aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat, seperti perayaan HUT RI, perayaan hari besar nasional, perayaan hari besar keagamaan atau kegiatan lainnya. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen karang taruna dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam proses pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini, karang taruna dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, kecamatan, desa atau kelurahan, potensi sumber kesejahteraan sosial, badan usaha, dan masyarakat untuk menjalankan program-program kerja.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x