Polresta Bandung Siapkan Skema Pengamanan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

- 3 September 2020, 12:54 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan
Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan /

GALAMEDIA - Polresta Bandung telah membuat skema pengamanan untuk tahapan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan dimulai besok, Jumat 4 September 2020.

Kepolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, sedikitnya 250 personel kepolisian akan diturunkan dalam pengamanan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon di Kantor KPU Kabupaten Bandung.

"Kami bagi tiga ring pengamanan di Kantor KPU. Ring 1 merupakan area ruang pendaftaran. Di ruangan ini, hanya diperbolehkan ada bakal pasangan calon ditambah dua orang perwakilan partai pengusung," ujar Hendra di Mapolresta Bandung, Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 3 September 2020.

Baca Juga: Heri Haerul Tiba-tiba Loncat ke Curug Ciwideng Subang, Ditemukan Tim SAR Sudah Menjadi Mayat

Sementara ring 2 berada di halaman kantor KPU. Di area ini, akses hanya diberikan kepada pendukung yang jumlahnya dibatasi dan diberlakukan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid.

"Untuk di ring 3 diperuntukan bagi simpatisan. Selain faktor keamanan, pembagian ring pengamanan juga untuk mencegah terjadinya kerumunan orang yang berpotensi menyebabkan klaster baru Covid-19," jelasnya.***

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x